Sukses


Osvaldo Haay Penasaran dengan Striker Anyar Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kesibukan menjalani agenda bersama Timnas Indonesia U-22 tak membuat Osvaldo Haay melupakan Persebaya. Pemain sayap berusia 21 tahun itu saat ini sedang fokus tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja. 

Meski sedang di Kamboja, Osvaldo selalu berusaha menonton pertandingan klub yang dibelanya, Persebaya. Sejauh ini, klub berjulukan Bajul Ijo itu sudah melakoni tiga laga di Piala Indonesia 2018 dan lolos ke babak perempat final.

Terbaru, striker asing Persebaya, Amido Balde menjadi perhatian publik berkat raihan 10 gol dari tiga pertandingan. Osvaldo mengaku penasaran dan ingin sekali merasakan bertanding bersama strker berusia 27 tahun itu. 

“Tentu Kakak Balde sangat membantu tim untuk meraih kemenangan dan ini sangat baik buat kami (Persebaya) musim ini. Saya penasaran dan ingin bermain dengannya,” kata Osvaldo saat dihubungi Bola.com. 

Kebetulan, setiap kali Persebaya bertanding musim ini, Timnas Indonesia U-22 juga tidak sedang bertanding. Dalam beberapa kali kesempatan, Osvaldo berusaha menyaksikan pertandingan lewat saluran streaming. 

“Tentu saya selalu menonton persebaya di setiap pertandingan. Saya juga selalu mendoakan yang terbaik buat Persebaya karena bagaimanapun saya kan pemain Persebaya,” imbuh peraih gelar Best Young Player Liga 1 2018 itu. 

Kini, Osvaldo Haay sedang dalam persiapan untuk menatap final Piala AFF U-22 melawan Thailand. Duel puncak akan digelar pada Senin (25/2/2019).

2 dari 2 halaman

Terhalang Regulasi

Namun, kabar terbaru, Amido terancam tak bisa turun di Liga 1 2019. Berdasarkan Pasal 29 ayat 4 dalam "Strata dan Verifikasi Pemain Asing", Amido tak memenuhi syarat sebagai pemain asing untuk bermain di Liga 1.

Seperti diketahui, striker berusia 27 tahun ini terakhir membela Al Nasr, klub kasta tertinggi Libya pada musim 2018.

Sesuai regulasi, setiap pemain asing baru di Indonesia harus memenuhi kriteria tertentu soal kompetisi yang mereka jalani sebelum turun di Liga 1.

Dari regulasi itu, hanya lima negara Afrika yang termasuk, yaitu Tunisia, Mesir, Rep Demokratik Kongo, Aljazari, dan Sudan. Tak ada Libya di dalamnya.

 

Video Populer

Foto Populer