Sukses


Juara AFF U-22, Timnas Indonesia Kuasai Jagat Dunia Maya

Bola.com, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand, 2-1, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019). Hasil ini membuat nama timnas Indonesia mendunia.

Pada saat ini, tagar seputar keberhasilan timnas Indonesia menguasai jagat dunia maya, Twitter. Bahkan, ada tiga tagar yang memuncaki daftar trending Twitter di seluruh dunia.

Tagar #TimnasDay sudah memimpin sejak pertandingan bergulir. Sementara itu, tagar #AFFU22 dan #TimnasU22 membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Tagar ini berhasil mengalahkan berita sepak bola di Inggris. Tercatat, kabar bakal melatihnya Brendan Rodgers ke Leicester City hanya menempati urutan keenam, ketujuh, dan kesepuluh di trending Twitter seluruh dunia.

Hal ini menjelaskan antusiasi tinggi para pendukung timnas Indonesia. Sebab, keberhasilan ini merupakan yang pertama bagi timnas Indonesia dari dua kali penyelenggaraan Piala AFF U-22.

Pada laga final kontra Thailand, timnas Indonesia menyarangkan dua gol melalui Sani Rizki Fauzi (59') dan Osvaldo Haay (64'), adapun Thailand sempat membuka skor lewat Saringkan Promsupa (57').

Sumber: Twitter

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer