Sukses


Komentar Indra Sjafri Setelah Mengantarkan Timnas Indonesia U-22 Juara

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 meraih juara Piala AFF U-22 2019. Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 pada final, Selasa (26/2/2019) di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit ke-57 lewat gol sundulan Saringkan Promsupa. Indonesia membalas pada menit ke-59 lewat aksi Sani Rizki Fauzi. Osvaldo Haay menjadi penentu Indonesia menjuarai turnamen ini setelah mencetak gol pada menit ke-64. 

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bersyukur atas hasil ini. Ia mengatakan, gelar ini membuktikan Indonesia bisa membentuk tim yang berprestasi di level Asia Tenggara.

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand pada laga final di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2). Indonesia menang 2-1 atas Thailand. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

"Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2013. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri, dengan pemain-pemain muda kita," kata Indra seusai pertandingan.

Pelatih asal Sumatra Barat itu pun merasa sangat bangga kepada skuatnya, yang bekerja keras sepanjang turnamen hingga meraih juara.

Indra Sjafri menambahkan, setelah Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 langsung bersiap menuju Kualifikasi Piala AFC U-23.

Pada ajang itu, Timnas Indonesia U-22 berada di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi akan digelar di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret. 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer