Sukses


Silvio Escobar Butuh Waktu Beradaptasi di Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Becamex Binh Duong dalam laga pertama Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019). Striker Persija, Silvio Escobar, tampak belum begitu padu bermain di lini depan Macan Kemayoran. Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, memaklumi kondisi tersebut.

Dalam laga pertama Persija di Grup G Piala AFC 2019, Silvio Escobar yang baru datang dalam beberapa hari lalu langsung diplot sebagai ujung tombak untuk menggantikan Marko Simic yang absen. Namun, Escobar tak memperlihatkan permainan istimewa dalam laga pertamanya bersama Macan Kemayoran.

Bahkan pelatih Persija, Ivan Kolev, memutuskan menariknya keluar dari lapangan pada menit ke-64. Pelatih asal Bulgaria itu kemudian memasukkan Novri Setiawan sebagai penggantinya.

Namun, Riko Simanjuntak membela Escobar. Menurut pemain sayap bertubuh mungil itu, Silvio Escobar masih membutuhkan waktu untuk bisa memperlihatkan kualitasnya di lini depan Persija Jakarta.

"Escobar baru datang, dan saya merasa dia membutuhkan adaptasi. Semoga ke depan ia bisa cepat beradaptasi dengan tim," ujar Riko Simanjuntak, Rabu (27/2/2019).

Gagal meraih kemenangan atas Becamex Binh Duong di depan puluhan ribu The Jakmania yang berada di SUGBK, Persija harus bisa memaksimalkan lima laga tersisa di Grup G. Riko yakin Persija bisa lebih matang dalam laga-laga berikutnya.

"Pertandingan ini menjadi pelajaran bagi kami. Hari ini kami menguasai jalannya pertandingan. Namun, kami tidak bisa menciptakan gol. Mungkin dalam pertandingan berikutnya kami akan memperbaikinya," ujar Riko Simanjuntak.

Setelah bermain imbang tanpa gol di SUGBK, Persija Jakarta akan menjalani laga kedua Grup G Piala AFC 2019 pada 12 Maret 2019. Macan Kemayoran akan bertolak ke Myanmar untuk menghadapi Shan United di laga kedua mereka.

Video Populer

Foto Populer