Sukses


Sekjen PSSI Terharu Timnas Indonesia U-22 Bisa Juara di Tengah Polemik Sepak Bola Nasional

Bola.com, Tangerang - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku terharu melihat Timnas Indonesia U-22 bisa pulang membawa trofi Piala AFF U-22 2019. Ratu Tisha melihat di tengah sorotan negatif terhadap persepakbolaan nasional, Tim Garuda Muda mampu memberi kebanggaan lewat sebuah trofi juara.

Timnas Indonesia U-22 tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019) malam. Para pemain dan ofisial tim mendapatkan sambutan meriah, termasuk dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Tisha mengatakan filosofi merah putih sebagai kunci keberhasilan Tim Garuda Muda menjadi kampiun. 

“Tidak terkira rasa haru yang saya rasakan atas prestasi yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U-22. Terlepas dari segala macam hal yang harus diperbaiki, baik itu secara organisasi maupun kompetisi, hati kita semua tidak pernah padam untuk Merah Putih,” ujar Ratu Tisha di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019) malam.

“Filosofi merah putih adalah kunci. Merah yang memiliki arti berani, Timnas indonesia U-22 harus bermain dengan berani. Putih artinya sudi. Para pemain harus bermain dengan sportivitas, respek, dan disiplin,” lanjutnya.

Ratu Tisha berterima kasih kepada pemerintah Indonesia lewat Menpora Imam Nahrawi dan seluruh pendukung Timnas Indonesia U-22. 

“Terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang sudah diberikan. Juga kepada suporter, klub yang sudah menemukan pemain-pemain ini. Insya Allah apa yang kita cita-citakan bisa tercapai,” ujar Sekjen PSSI itu.

Setelah disambut meriah di bandara, Timnas Indonesia U-22 menginap di Hotel Sultan, Senayan. Andy Setyo dkk. akan diarak dalam pawai juara yang berlangsung Kamis (28/2/2019) pagi, dengan rute Senayan hingga Istana Negara.

 

Video Populer

Foto Populer