Sukses


Permintaan Pemain Timnas Indonesia U-22 kepada Presiden Jokowi

Bola.com, Jakarta - Pertemuan dengan Presiden Joko Widodo menjadi kesempatan pemain Timnas Indonesia U-22 menyampaikan beberapa permintaan khusus.

Kapten kedua Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugraha, menyampaikan permintaan itu mewakili rekan-rekannya.

"Di sini saya menyampaikan, ada yang berharap ingin jadi PNS, Polisi, TNI. Dari saya sendiri, dari teman saya, mereka ada yang anggota polisi. Diangkat naik pangkat Pak. Mungkin untuk TNI mohon kejelasannya, Pak," kata Bagas di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Pemain pun sontak bersorak dan bertepuk tangan. Jokowi pun berjanji menindaklanjuti permintaan bek Bhayangkara FC itu.

"Saya urus nanti yang TNI dan Polisi," ucap Jokowi.

Tak hanya Bagas, Osvaldo Haay pun menyampaikan harapannya agar teman-teman di Timnas Indonesia U-22 saat ini bisa menjadi anggota Polri atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Saya sendiri kuliah, mungkin direkomendasikan karena sudah tinggalkan kuliah lama. Kalau bisa, ya PNS, itu saja, Pak," kata Osvaldo.

"Ini menggunakan kesempatan namanya," timpal Jokowi.

 

2 dari 2 halaman

Permintaan Marinus

Setelah itu, Marinus Wanewar yang berasal dari Sarmi, Papua, ikut bersuara. Dia tidak meminta hal personal kepada Jokowi, melainkan berharap agar pemerintah memperbaiki jalan di kampung halamannya.

"Di sana sekarang transportasi, jalan-jalannya masih jelek, pembangunan belum bagus, mudah-mudahan lebih bagus dari tempat lain," kata Marinus sembari malu-malu.

Mendengar itu, Jokowi merasa heran lantaran Marinus bukan meminta sesuatu berkaitan dengan sepak bola.

"Bukan urusan sepak bola, urusan jalan," ucap Jokowi disambut tawa.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menerima Timnas Indonesia U-22 di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kesempatan ini Tim Garuda Muda ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, serta Ratu Tisha Destria (Sekjen PSSI). Sementara Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer