Sukses


Kadek Raditya Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia U-22 Lagi

Bola.com, Jakarta - Pemanggilan pemain Timnas Indonesia U-22 untuk pemusatan latihan mulai 4 Maret 2019 melahirkan kejutan. Muncul satu nama baru yang tidak masuk bagian tim saat menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Dia adalah bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara. PSSI telah mengirim surat pemanggilan pemain asal Bali itu tertanggal pada 26 Februari 2019. Kadek merasa terkejut namanya masuk skuat arahan Indra Sjafri itu.

"Saya tidak menyangka dipanggil lagi. Sebelumnya saya berharap bisa dipanggil lagi untuk timnas dan saya berterima kasih pada Tuhan atas kesempatan ini," kata Kadek kepada Bola.com, Sabtu (2/3/2019).

Kadek sebenarnya bukanlah nama baru bagi Indra Sjafri. Pemain berusia 19 tahun itu pernah bergabung Timnas Indonesia U-19 pada 2017-2018 saat masih ditangani oleh Indra Sjafri.

Musim lalu, dia memutuskan bergabung dengan Persiba Balikpapan dan tampil di Liga 2 2018. Sayang, dia kemudian mengalami cedera sehingga belum bisa kembali ke lapangan hijau.

Pada awal 2019, Kadek memutuskan hijrah ke Madura United menambah stok pemain belakang. Sampai Februari lalu, dia masih dalam tahap penyembuhan cedera sehingga tidak dipanggil ke Timnas Indonesia U-22.

"Saya sebenarnya masih belum mau bicara banyak tentang ini. Saya bersyukur dan merasa bersemangat bisa dipanggil lagi. Semoga saya bisa maksimal dalam TC (pemusatan latihan) kali ini," imbuhnya.

Pemusatan latihan ini diproyeksikan sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Timnas Indonesia U-22 akan tergabung dalam Grup K dengan semua laga dimainkan di Stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Maret 2019.

 

Video Populer

Foto Populer