Sukses


Persiapan PSIS Memuaskan Jelang Piala Presiden 2019

Bola.com, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra puas melihat progres persiapan timnya menjelang Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Mahesa Jenar menggelar game internal menjelang persaingan grup C di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (2/3/2019).

Jafri menyebut timnya menunjukkan peningkatan positif baik secara individu pemain maupun kerjasama secara tim, termasuk dua legiun asing Wallace Costa dan Claudir Marini.

"Banyak peningkatan yang pasti dari aspek fisik, teknik, dan taktikal. Mereka secara individu sudah berkembang positif. Dua pemain asing yang sudah ikut berlatih selamA dua hari sudah banyak berkembang," ujar Jafri Sastra, Sabtu (2/3/2019).

"Pemain asing sudah bergabung dalam latihan dan alhamdulillah berjalan sesuai dengan rencana. Aspek kerja sama dan adaptasinya sudah bagus," imbuh Jafri.

Namun, sejumlah aspek masih harus dievaluasi, terutama dari segi mental. 

"Aspek mental masih terus kita benahi. Beberapa pertandingan terakhir ketika tim belum lengkap, secara mental ada efeknya. Mudah-mudahan nanti sebelum ketemu Persipura, kami sudah siap," katanya.

Terpisah, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memastikan PSIS tak akan main-main menghadapi Piala Presiden. Turnamen pramusim akan dijadikan sebagai tolak ukur PSIS sebelum menghadapi persaingan Liga 1 2019.

"Target kami musim ini, PSIS menempati peringkat delapan. Biasanya kalau target itu melesat ke atas. Musim lalu kami targetkan lolos degradasi, ternyata bisa masuk 10 besar," ungkap Yoyok.

Video Populer

Foto Populer