Sukses


Sempat Diragukan, Amido Balde Bangga Cetak 2 Gol untuk Persebaya

Bola.com, Bandung - Striker Persebaya, Amido Balde sempat diragukan oleh publik karena penampilannya. Dia memang sudah mengoleksi 10 gol di Piala Indonesia 2018, namun semua lawan Persebaya merupakan klub Liga 3, yaitu Persinga Ngawi dan Persidago Gorontalo.

Keraguan publik muncul karena Persebaya harus menghadapi klub Liga 1 di Piala Presiden 2019, Persib Bandung, Perseru Serui, dan Tira Persikabo. Amido dianggap belum teruji. Itu juga terbukti melihat Persebaya sempat tertinggal 0-2 dari Perseru di laga pertama Grup A, Sabtu (2/3/2019). 

Tapi, Persebaya kemudain membalikkan kedudukan hingga mengakhiri laga menjadi 3-2. Amido menjadi aktor keberhasilan ini dengan dua golnya pada menit ke-63 dan ke-84. Satu gol tambahan dicetak oleh gelandang asal Tajikistan, Manuchehr Jalilov.

“Tidak ada pertandingan yang mudah. Saya tahu lawan sudah membaca gaya permainan saya. Tapi, saya tidak peduli dan fokus dengan tim. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya dan meraih kemenangan,” kata Amido kepada Bola.com. 

Kini, berbagai ujian dilontarkan kepada Amido. Dia kembali menunjukkan tajinya sebagai striker haus gol. Namun, pemain asal Guinea-Bissa itu enggan disebut sebagai faktor tunggal keberhasilan Persebaya. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain Persebaya. Saya tidak mencetak gol karena usaha saya sendiri. Saya juga berterima kasih kepada suporter yang selalu mendukung dan menambah semangat saya,” imbuh striker berusia 27 tahun itu. 

Amido kini menjadi ancaman serius bagi para pemain belakang lawan. Dia memegang catatan selalu mencetak gol saat diturunkan Persebaya. Lebih hebatnya lagi, mantan pemain Celtic itu menyumbang 12 gol dalam empat laga saja.

Video Populer

Foto Populer