Sukses


Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Bersama Simon McMenemy Secara Tertutup

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menunda rencana pemusatan latihan ke Australia. Sebagai gantinya, pelatih Simon McMenemy mengajak anak asuhnya menjalani sesi latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/3/2019).

Semestinya Timnas Indonesia bertolak ke Australia pada Kamis (7/3/2019). Namun, masalah visa pemain yang belum selesai membuat keberangkatan Timnas Garuda ke Negeri Kanguru tertunda 2-3 hari.

Pelatih Simon McMenemy dengan sigap langsung menggelar sesi latihan perdana bersama pemainnya. Sesi latihan dimulai pada jam 08.00 di Stadion Madya dan digelar hampir selama dua jam.

Sesi latihan tersebut digelar secara tertutup untuk awak media. Pada pertemuan pertamanya dengan pemain sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku hanya pengenalkan dirinya dan tim, strategi, dan konsep bermain.

"Latihan hari ini hanya sekadar perkenalan dari saya dan tim pelatih kepada pemain, hal apa yang ingin kami lihat dari mereka. Ada banyak membahas soal taktik, ide bagaimana cara kami bermain, dan membuat pemain paham konsep dari permainan yang kami inginkan," kata Simon McMenemy kepada wartawan di Jakarta.

"Penting untuk pemain memahami hal tersebut. Itu dilakukan sebelum kami masuk ke ranah formasi dan hal lainnya. Saya sangat senang dengan bagaimana latihan hari ini berlangsung. Pemain beradaptasi dengan cepat dan punya motivasi yang bagus," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Setelah Visa selesai, Timnas Indonesia akan bertolak ke Australia dan menggelar pemusatan latihan hingga 17 Maret 2019. Hal itu dilakukan sebagai persiapan melakoni laga uji coba tandang kontra Myanmar (25/3/2019).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer