Sukses


Sambutan Hangat Pemain Senior Membuat Luciano Leandro Nyaman di Persipura

Bola.com, Magelang - Persipura Jayapura mengawali kiprah di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar dengan menekuk tuan rumah PSIS Semarang 3-1 di Stadion Moch Soebroto (6/3/2019). Bagi tim Mutiara Hitam, kemenangan ini menghapus keraguan publik sepak bola nasional seusai disingkirkan Persidago Gorontalo di Piala Indonesia

Kemenangan ini juga membuat pelatih Luciano Leandro percaya diri menatap persaingan di Piala Presiden dan Liga 1 2019.

"Penampilan tim mulai membaik. Ini bisa tercapai karena semua elemen tim bekerja keras untuk memberikan yang terbaik buat Persipura dan suporternya," ujar Luciano yang menghubungi Bola.com, Kamis (7/3/2019).

Itulah mengapa Luciano merasa nyaman melakukan tugasnya sebagai pelatih kepala di Persipura.

"Saya merasa diterima dengan baik di tim ini. Terutama oleh pemain senior. Kami selalu berdiskusi tentang penampilan tim," tutur Luciano yang sudah hampir satu bulan bersama Persipura.

Di mata Luciano, pemain senior seperti Boaz Salossa, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, dan Ricardo Salampessy berkontribusi besar dalam membangun karakter dan kebersamaan tim.

"Banyak anggapan mereka sudah tua buat Persipura. Tapi, bagi saya, mereka justru membuat tim ini lebih berenergi dan penuh motivasi setiap latihan maupun bertanding," jelas Luciano.

 

2 dari 2 halaman

Perkembangan Positif

Luciano merujuk sikap pemain senior di Persipura, yang tetap serius melahap program latihan yang diberikannya tanpa keluhan.

"Mereka telah membuktikan diri bisa dengan cepat mengembalikan kondisi fisik dan staminanya. Sekarang mereka jauh lebih baik dibandingkan pertama kali berlatih usai libur kompetisi," ucapnya.

Meski perkembangan tim asuhannya terbilang positif, Luciano dan skuatnya tidak mau terlena. Termasuk saat menghadapi PSM pada laga kedua Grup C, Minggu (10/3/2019).

"Saya dengar PSM lebih fokus ke Piala AFC 2019. Meski mereka akan tampil dengan pemain lapis, kami tetap melihat PSM sebagai tim kuat," tegas Luciano yang pernah menjadi pujaan suporter PSM ketika masih menjadi pemain.

Menghadapi PSM, Luciano masih menunggu kejelasan status stiker anyarnya, Luis Carlos. Mantan bomber America Mineiro ini sudah bergabung dengan tim sejak Minggu (3/3/2018). "Kalau administrasinya beres, saya akan memainkan Luis menghadapi PSM," kata Luciano.

Video Populer

Foto Populer