Sukses


Bermain Tenang Jadi Kunci PSS Menaklukkan Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman berhasil meraih poin penuh dalam laga kedua grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Tim berjulukan Elang Jawa itu menang 2-0 atas Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam (8/3/2019).

Hasil ini sekaligus menebus kekalahan PSS pada laga pertama dari Madura United juga dengan skor sama.

PSS tampil agresif sejak menit pertama. Adanya dukungan penuh dari suporter, yakni BCS pasca aksi boikot, membuat PSS tampil beda.

Dua gol kemenangan PSS dihasilkan Brian Ferreira menit ke-23 dan Kushedya Hari Yudo menit ke-94.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengakui performa tim asuhannya pada laga ini amat memuaskan. Pemain disebutnya telah belajar banyak dari hasil kekalahan di pertandingan pertama, terutama pentingnya bermain dengan tenang.

"Pertandingan yang cukup sengit. Seperti yang sudah saya tekankan kepada pemain, pentingnya memberikan pressing kepada Borneo FC," jelas Seto seusai pertandingan.

"Pemain lebih rileks, lebih percaya diri dibandingkan pertandingan pertama kemarin. Hasilnya positif, bisa merasakan kemenangan dan melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing sejauh ini," imbuhnya.

Pemain PSS, Wahyu Sukarta, mengatakan seluruh pemain sangat termotivasi setelah mengalahkan Borneo FC. Peluang untuk lolos dari fase grup terbuka bagi PSS, dengan catatan mampu mengalahkan tim kuat Persija Jakarta pada laga terakhir grup D.

Untuk sementara, PSS berada di posisi ketiga, membuntuti Persija dan Madura United dengan terpaut satu poin.

"Lega rasanya bisa meraih kemenangan. Kami semua menjadi termotivasi untuk laga terakhir nanti. Semoga kami bisa lebih baik lagi," ungkap Wahyu Sukarta.

Video Populer

Foto Populer