Sukses


Komentar Arthur Cunha Punya Duet Anyar Menghadapi Persela

Bola.com, Malang - Komposisi duet stoper Arema akan berubah ketika matcday kedua Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar melawan Persela Lamongan, Sabtu (9/3/2019), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hal itu menyusul absennya kapten tim, Hamka Hamzah, setelah mengalami robek di bibir depannya ketika pertandingan pertama melawan Barito Putera (4/3/2019).

Jika melihat dari persiapan yang dilakukan di hari terakhir, Arthur Cunha akan dipasangkan dengan Rahmat Latief. Mantan pemain Kepri Jaya dan Borneo FC itu memang punya karakter bermain mirip Hamka. Secara pengalaman dan postur juga mumpuni. Tetapi, faktor adaptasi dengan Arthur yang harus dipercepat.

Arthur mengakui semua pemain Arema punya kualitas. Dia tidak kesulitan jika nantinya dipasangkan dengan Rachmat. 

"Kami harus percaya dengan semua pemain. Saya lihat Rachmat bagus dalam mengawal lawan. Dalam pertandingan nanti, kami harus lebih sering berkomunikasi," kata bek asal Brasil tersebut.

Sejak pertengahan musim lalu, Arthur selalu dipasangkan dengan Hamka. Tetapi, dalam beberapa pertandingan, Rachmat sudah dimasukkan sebagai pengganti, yakni ketika 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persita dan pertandingan pertama Piala Presiden 2019 melawan Barito Putera, sehingga sudah ada atmosfer pertandingan yang dirasakan kedua pemain itu saat main bersama.

Ketika ditanya tentang lini depan Persela yang akan dihadapi, Arthur mengaku lebih dulu mengamati permainan Persela dari rekaman pertandingan. Setelah itu dia siap menerima tugas dari pelatih untuk mengawal pemain yang mana. Tentunya Arthur akan berbagi tugas dengan Rachmat untuk menghentikan ketajaman lini depan Persela.

Jika melihat kemenangan Persela dari Persita, gol lahir dari pemain sayap dan tengah. Namun, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu punya striker jangkung asal Brasil, Washington Brandao, yang masih penasaran untuk mencetak gol. Itu yang akan jadi perhatian khusus lini belakang Arema.

Video Populer

Foto Populer