Sukses


Ratusan Siswa Meramaikan MILO Football Championship Bandung

Bola.com, Bandung - Ratusan siswa, guru, dan orang tua hadir untuk mendukung tim sekolah mereka berlaga di babak final regional MILO Football Championship Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (9/3/2019).

Kompetisi U-11 antar-Sekolah Dasar MILO Football Championship Bandung 2019 itu resmi itu dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Agus Komarudin.

"Kami dari pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat menghargai dan mendukung kegiatan MILO Football Championship yang sudah dilaksanakan sebanyak empat kali di Bandung. Saya yakin kompetisi ini akan melahirkan banyak pesepak bola muda yang akan membanggakan kota Bandung hingga ke tingkat nasional," ungkap Agus Komarudin.

Category Marketing Manager Nestle MILO, Anastasia Prabaningtyas, mengungkapkan pada babak penyisihan ini ada 16 tim yang telah lolos dari babak kualifikasi di Bandung, Cimahi, Purwakarta, Cirebon, dan Bekasi. 

"Ke-16 tim ini dibagi dalam empat grup dan juara dari tiap grup nantinya akan lolos ke babak semifinal," ujar Anastasia.

Pada pertandingan babak penyisihan hari ini, SDN 062 Ciujung Bandung menang saat berhadapan melawan SDN Kaliabang Tengah 3 Bekasi, dengan Skor 3-2. Zahwa Aulia Annisa (10) siswi kelas 4 SDN 062 Ciujung Bandung, menjadi salah seorang pencetak gol.

"Selama ini saya cuma latihan dan bermain sepak bola saja, tidak pernah mengikuti kompetisi. Saya berterima kasih karena MILO Football Championship memberikan kesempatan bagi saya untuk bisa bergabung dengan teman-teman mewakili sekolah. Semoga kami juara di MILO Football Championship Bandung," harap Aulia.

 

2 dari 2 halaman

Kegiatan Orang Tua

Pelatih sepak bola dan guru olahraga SDN 062 Ciujung Bandung, Danu Umbara, mengungkapkan pada tahun lalu tim sepak bola sekolahnya tidak lolos babak kualifikasi di Bandung. Itulah mengapa pada 2019 ia melakukan persiapan yang matang dengan menggelar latihan rutin dua kali seminggu selama tiga bulan. 

"Saya tidak hanya melatih fisik dan teknik, namun juga melatih kerja sama tim di lapangan," kata Danu.

Sementara satu di antara tim talent scouting MILO Football Championship Bandung dan mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebutkan tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggara.

"Kami akan memilih 16 pemain yang tidak hanya memiliki teknik yang baik, namun juga sikap dan kecerdasan saat bermain di lapangan. Mereka yang terpilih akan mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta, dan setelah itu delapan pemain terbaik yang lolos seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina, pada Juli mendatang," jelas Kurniawan.

Selain kompetisi, MILO Football Championship Bandung juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, selain peserta MILO Football Championship, seperti tantangan juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, dan meet and greet dengan Kurniawan Dwi Yulianto.

Bagi orang tua, Nestle MILO menghadirkan kelas nutrisi untuk berbagi pemahaman pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.

Video Populer

Foto Populer