Sukses


Kalteng Putra Optimistis Lewati Adangan Persipura

Bola.com, Magelang - Kalteng Putra dipaksa mengakui kekalahan dari tuan rumah PSIS Semarang dalam laga kedua grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Tim berjuluk Enggang Borneo ini menyerah 0-1 dari PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019) malam.

Kalteng Putra sebenarnya memiliki kans melanjutkan hasil positif, seperti saat mengalahkan PSM Makassar pada pertandingan pertama. Bahkan Patrich Wanggai dkk. sempat unggul jumlah pemain karena pemain PSIS diganjar kartu merah yakni Safrudin Tahar.

Sayangnya, satu poin yang sudah ada di depan mata Kalteng Putra sirna di menit ke-90. Gelandang bertahan PSIS, Heru Setyawan mampu memecah kebuntuan tuan rumah dan membuat Kalteng Putra kalah 0-1. Hasil ini membuat Kalteng Putra masih berada di urutan kedua grup C dengan nilai tiga. Unggul selisih gol atas VPSIS Semarang.

Kalteng Putra berpeluang lolos ke babak delapan besar Piala 2019 jika mampu mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura pada pertandingan terakhir, Sabtu (16/3/2019) mendatang. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku timnya kewalahan mengimbangi permainan agresif PSIS.

"Pertandingan yang sengit, sama-sama menyerangnya, dan selamat untuk PSIS yang lebih bisa memaksimalkan peluang mencetak gol," kata Gomes de Oliveira

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini meminta skuatnya wajib mengevaluasi sebelum melakoni laga terakhir. Dia optimistis Kalteng Putra dapat kembali memberikan kejutan dengan mengandaskan Persipura.

"PSIS tampil bagus sepanjang pertandingan. Mereka tak kenal lelah hingga akhirnya meraih gol di menit-menit terakhir. Kami harus belajar dari kekalahan ini untuk pertandingan terakhir melawan Persipura," imbuh pelatih Kalteng Putra tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer