Sukses


Momen Yuli Sumpil Balas Lemparan Botol Aremania Nakal dengan Timpukan Sepatu

Bola.com, Jakarta - Aremania kelompok pendukung Arema FC benar-benar berkomitmen mewujudukan ingin mewujudkan pertandingan bebas dari insiden dan kericuhan antarsuporter. Baru-baru ini, pentolan Aremania, Yuli Sumpil menegur secara halus oknum Aremania lantaran mencoba berbuat onar di tengah pertandingan.

Oknum tersebut meleparkan botol air minum ke dalam lapangan. Jules, begituaan sapaan Yuli, balik melempar oknum tersebut dengan sepatu.

Momen langka ini terjadi di duel penyisihan Piala Presiden 2019 antara Arema FC versus Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (9/3/2019). Peristiwa itu terjadi di tribun suporter tepatnya di sisi Timur.

Aksi Yuli ini terekam kamera video Aremania. Video ini kemudian viral di media sosial Instagram. Momen ini bahkan dimuat akun @aremafans.

“Beliau sempat marah di pertengahan babak kedua lantaran oknum aremania mencoba melempar botol ke arah lapangan. Beliau hanya menginginkan agar tim kebanggaan , tidak terkena imbas dari perbuatan tersebut nanti bakal berbuah sanksi kembali #respect,” caption aremafans dalam postingan video tersebut.

Yuli Sumpil mengaku berang terhadap ulah segelintir Aremania pada pertandingan tersebut.

“Sudah daya bilangin jangan lempar-lempar ke lapangan, nyanyi saja, marahin pemain kalau bermain jelek.Saya tidak mau gara-gara lempar-lempar ke lapangan di daerah skor (tribun bawah papan skor, tribun Timur),” terang dirijen yang sempat kena humuman skorsing seumur hidup gara-gara aksi berlebihan turun ke lapangan saat Arema menjamu Persib Bandung di Liga 1 2018 lalu..

Aksi lempar sepatu itu merupakan spontanitas. Pria dengan dandanan eksentrik ini geram lantaran sudah memberi peringatan tapi oknum tersebut tetap membandel.

“Saya sudah bilangin jangan lempar-lempar ke dalam lapangan, tapi masih lempar-lempar juga, ya langsung saja saya lempar sepatu,” ujar Yuli Sumpil dalam rilis yang diterima Bola.com.

Video Populer

Foto Populer