Sukses


Pakai Masker, Hamka Hamzah Dapat Julukan Kocak dari Pelatih Arema

Bola.com, Malang - Kembalinya kapten Arema FC, Hamka Hamzah, setelah cedera robek di mulut bagian atas memicu kejadian kocak. Bek berusia 35 tahun itu berlatih dengan menggunakan masker untuk melindungi mulutnya, Senin (11/3/2019). Pelatih Arema, Milomir Seslija, memberikan sebutan baru untuk mantan kapten timnas Indonesia itu.

“Hamka sudah kembali. Dia seperti robot sekarang (karena masker),” canda pelatih asal Bosnia tersebut.

Namun dalam sesi internal game, Milo menempatkan Hamka sebagai striker berduet dengan Robert Lima Guimaraes. Namun, dia tidak di tim inti, melainkan di skuat pelapis. Alasannya, dia belum gabung latihan sejak cedera dalam pertandingan pertama Grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar melawan Barito Putera, pada 4 Maret.

Ketika ditanya alasannya mencoba Hamka sebagai striker, pelatih asal Bosnia ini mengakui itu bagian dari pemulihan kondisi. Tapi, tidak menutup kemungkinan Hamka bisa main sebagai striker saat pertandingan terakhir Grup E melawan Persita Tangerang, Rabu (13/3/2019).

“Kami butuh banyak gol, karena itu Hamka coba jadi striker,” lanjutnya

Bermain sebagai striker tentu bukan hal baru bagi Hamka. Musim lalu dia sempat jadi ujung tombak sejak menit awal ketika Singo Edan krisis pemain depan. Saat tim dalam kondisi tertinggal, dia juga sering maju ke depan untuk memecah kebuntuan.

Tapi, kemungkinan Hamka diturunkan atau tidak masih dikonsultasikan dulu dengan tim medis. Dia baru melepas 19 jahitan yang tertanam di bibirnya pada malam ini. Bengkak di bibirnya juga masih belum sepenuhnya hilang.

Ada kekhawatiran jika dia mengalami benturan lagi, cederanya tak kunjung pulih. Meskipun sekarang dia sudah mengenakan masker yang bisa juga dipakai saat pertandingan.

Pertandingan terakhir Grup E lawan Persita jadi penentu langkah Arema FC untuk lolos ke delapan besar Piala Presiden 2019. Mereka harus menang dengan skor besar agar unggul selisih gol. Tapi, Milo akan melihat dulu kondisi pertandingan nanti seperti apa. Jika terdesak, tentu ada opsi untuk menurunkan Hamka Hamzah dalam laga tersebut.   

Video Populer

Foto Populer