Sukses


Persija Tak Gentar Menghadapi Lawan di Fase 8 Besar Piala Presiden 2019

Bola.com, Sleman - Juara bertahan Persija Jakarta akhirnya memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini menjadi juara Grup D seusai menekuk PSS Sleman 2-0 dalam laga terakhir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019).

Dua gol kemenangan Macan Kemayoran diborong Bruno Matos di menit ke-59 dan ke-84. Kemenangan ini membuat Persija lolos ke babak perempat final dengan predikat juara Grup D karena mengoleksi tujuh poin. Adapun PSS finis di peringkat ketiga dengan raihan poin tiga.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, seusai pertandingan memberikan apresiasi kepada pemain dan ribuan anggota suporter Persija yang rela mendukung langsung di stadion. Dukungan penuh dari Jakmania menjadikan kekuatan tersendiri bagi Persija.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain dan suporter. Dukungan yang luar biasa kepada kami. Memberi motivasi tambahan untuk tim," kata Ivan Kolev.

"Dalam 10 hari, ada empat game yang kami lalui, dan tidak pernah terjadi sekali pun di Inggris. Tapi, penampilan tim luar biasa. Penuh kerja keras dan ada progres positif di setiap pertandingan," imbuh pelatih asal Bulgaria ini.

Kolev menambahkan, Persija siap berjumpa dengan siapa pun lawan di babak knock-out 8 besar. Silvio Escobar dkk. dipastikan mendapat jatah tuan rumah saat babak 8 besar sebagai juara Grup D. Persija mempunyai produktivitas gol yang cukup apik dengan memasukkan sembilan dan baru kemasukan dua gol.

"Selanjutnya menunggu calon lawan kami, siapa pun lawan kami harus siap, yang jelas punya kualitas karena mampu melewati persaingan di fase grup," jelas Kolev.

Sementara kiper Shahar Ginanjar mengaku bangga bisa ikut mengantarkan Persija melaju ke fase berikutnya. Mantan pemain Persib Bandung ini cukup berhasil menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang sedang bergabung di Timnas Indonesia.

"Saya hanya ingin membayar kepercayaan pelatih bila diturunkan, setidaknya jangan sampai membuat kesalahan. Saya juga ingin memberikan kontribusi untuk Persija," beber Shahar Ginanjar.

Video Populer

Foto Populer