Sukses


PSIS Dukung Penggunaan VAR di Liga 1 2019

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mendukung penggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) pada Liga 1 2019. PSIS menilai VAR bisa menunjang kinerja pemimpin pertandingan, sehingga jalannya pertandingan akan lebih fair dengan adanya bantuan video.

CEO PSIS, AS Sukawijaya menuturkan, penggunaan VAR untuk Liga 1 sudah cukup mendesak dan harus  diberlakukan di kompetisi 2019.

"Pasti, dengan penggunaan VAR, kinerja wasit akan lebih terbantu. Misalnya tidak akan lagi ada protes-protes ini pelanggaran dan penalti atau tidak. Saya rasa teknologi itu perlu dijalankan di sepak bola Indonesia sekarang ini," katanya, Selasa (19/3/2019).

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menilai bahwa VAR memiliki manfaat cukup besar. Terutama untuk mengurangi potensi gesekan yang biasanya terjadi karena keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

"Langkah ini (penggunaan VAR) juga sebagai langkah memperbaiki citra sepak bola Indonesia. Artinya, diharapkan jalannya kompetisi  anti akan lebih bersih dan fair," imbuh Yoyok.

Teknologi VAR saat ini banyak digunakan dalam kompetisi sepak bola benua Eropa seperti Italia, Prancis, Spanyol, bahkan Liga Champions Eropa. Sementara negara pertama di Asia Tenggara yang menggunakan VAR adalah Thailand. Mereka sudah menggunakan teknologi ini sejak musim 2018.

Video Populer

Foto Populer