Sukses


Jelang Myanmar Vs Timnas Indonesia, Simon McMenemy Coret 6 Pemain

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk menghadapi Myanmar pada uji coba FIFA Matchday akan berakhir pada Kamis (21/3/2019). Sebelumnya, Skuat Garuda telah digembleng sejak 9-20 Maret 2019 di Australia dan Bali.

Partai latih tanding melawan Myanmar tersebut akan dilaksanakan di Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, pada 25 Maret 2019.

Untuk menantang tuan rumah, pelatih Simon McMenemy membawa total 22 dari 28 pemain dari TC Timnas Indonesia. Alhasil, ada enam pemain yang ditinggal.

Enam pemain yang dicoret McMenemy untuk uji coba melawan Myanmar adalah kiper Muhammad Ridho Djazulie, Otavio Dutra, Fachrudin Aryanto, Ahmad Alfarizi, Alsan Sanda, dan Samsul Arif.

Yang mengejutkan dari keputusan McMenemy adalah menepikan Fachrudin. Bek berusia 30 tahun itu merupakan langganan Timnas Indonesia dalam dua tahun belakangan serta beberapa kali mengemban jabatan sebagai kapten tim.

Dari enam pemain yang terpinggirkan, empat di antaranya merupakan tembok lini belakang, termasuk Ridho yang berposisi sebagai kiper. Tiga lainnya adalah Fachrudin, Dutra, dan Alfarizi.

Ridho kalah bersaing dengan Andritany Ardhiyasa dan Teja Paku Alam. Sementara untuk Fachrudin dan Dutra, McMenemy lebih srek memilih Hansamu Yama, Yanto Basna, dan Manahati Lestusen sebagai opsi bek tengah.

McMenemy juga memulangkan Alfarizi dan lebih percaya kepada Ricky Fajrin serta Ruben Sanadi, untuk diplot sebagai bek sayap kiri. Pun juga dengan Alsan Sanda, yang tersisih akibat nama-nama beken di pos gelandang Timnas Indonesia.

Terakhir, McMenemy akan mengandalkan Ilija Spasojevic dan Dedik Setiawan dibanding Samsul Arif di lini depan Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia Melawan Myanmar

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam

Belakang: Hansamu Yama, Yanto Basna, Ricky Fajrin, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Manahati Lestusen

Tengah: Zulfiandi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Arthur Bonai, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Muhammad Rahmat, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah

Depan: Greg Nwokolo, Dedik Setiawan, Ilija Spasojevic

3 dari 3 halaman

6 Pemain yang Dicoret

Kiper: Muhammad Ridho Djazulie

Belakang: Otavio Dutra, Fachrudin Aryanto, Ahmad Alfarizi

Tengah: Alsan Sanda

Depan: Samsul Arif

Video Populer

Foto Populer