Sukses


Badak Lampung FC Berlatih di Lereng Gunung Merapi

Bola.com, Boyolali - Klub Liga 1 Badak Lampung FC menggelar pemusatan latihan di lereng gunung Merapi, atau tepatnya di lapangan milik Lestarindo Soccerfield, Boyolali, Jawa Tengah, sejak Rabu (20/3/2019).

Bahkan, tim yang dilatih Jan Saragih ini ditempa di Boyolali selama 37 hari lamanya, untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019.

Sejak resmi diakuisisi pengusaha asal Lampung, tim yang dulunya bernama Perseru Serui ini memiliki program pembentukan tim.

Sebanyak 20 pemain telah berkumpul di Boyolali, dua di antaranya masih berstatus seleksi. Deretan pemain lokal yang dimiliki, ada nama-nama seperti Melkior Majefat (eks PSIS), Aulia Hidayat (Borneo FC), Arifki Eka Putra (Celebest FC), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Ahmad Syaifulloh (Persija). Untuk pemain asing telah bergabung Marquinhos dan Fernando Junior.

Direktur Teknik Badak Lampung FC, Jaino Matos, mengatakan setelah secara resmi hijrah ke Lampung, tim pelatih menyiapkan program yang dimulai dengan perekrutan dan pembentukan tim untuk menghadapi Liga 1. Untuk musim 2019, Badak Lampung FC akan berkekuatan 26 pemain.

"Pemain yang sudah resmi bergabung ada 18 orang. Ada dua lagi yang sedang kami seleksi. Kami akan berkekuatan 26 pemain untuk musim 2019. Progres di awal ini adalah dengan berlatih di Boyolali," jelas Jaino Matos saat ditemui di lapangan mini Lestarindo Soccerfield, Kamis (21/3/2019).

Sementara mengenai pemilihan Boyolali untuk program pemusatan latihan karena lokasi yang sejuk dan jauh dari keramaian agar karakter tim dapat terbentuk secara maksimal. Boyolali disebut sebagai tempat yang cocok selama pemusatan latihan hingga 1,5 bulan ke depan.

"Target kami dalam waktu dekat ini adalah mengimplementasikan sistem agar berjalan dengan benar dan lancar sehingga hasilnya akan terlihat di beberapa waktu ke depan, yang tentunya tidak lepas dari target prestasi," imbuh Jaino Matos. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer