Sukses


Badak Lampung Rancang 6 Uji Coba Selama di Boyolali

Bola.com, Boyolali - Selain menggelar pemusatan latihan di Boyolali, Jawa Tengah, klub Badak Lampung FC juga mengagendakan serangkaian uji coba. Tim Liga 1 yang baru saja diakuisisi oleh pengusaha Lampung dari klub Perseru Serui ini memiliki waktu 37 hari di Boyolali.

Setiap harinya, pemain digembleng dalam latihan di lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, Boyolali. Anak asuh Jan Saragih sudah dua hari terakhir berlatih dengan kondisi lapangan dan rumput yang sangat baik.

Enam kali uji coba dibutuhkan Badak Lampung FC untuk menghadapi persaingan di Liga 1 musim 2019.

Direktur teknik tim Badak Lampung FC, Jaino Matos, menuturkan enam kali uji coba dilakukan dengan menghadapi lawan dengan jenjang antarkasta, mulai Liga 3 sampai tim Liga 1. Uji coba perdana akan dihadapi Zaenal Haq dkk. dengan meladeni klub Liga 3, Persebi Boyolali, Sabtu (23/3/2019).

"Setiap hari Sabtu pasti kami agendakan uji coba. Dimulai dengan melawan Persebi Boyolali. Program kami, dua tim dari Liga 3, kemudian dua tim dari Liga 2, dan terakhir dua tim dari Liga 1. Harus berjenjang dalam menjalankan program," jelas Jaino Matos, Kamis (21/3/2019).

Ia menambahkan tim pelatih memang membangun kembali tim tersebut sejak dari awal. Hal itu berarti, secara materi pemain dan konsep yang diusung semua serbabaru.

"Sesuai instruksi dan kesepakatan dengan manajemen, kami akan membangun klub ini dari nol. Tentu dengan strukturisasi dan standarisasi yang berbeda," imbuh mantan staf pelatih Persiba Balikpapan ini.

Sebagai tim dengan nama dan markas yang baru, Badak Lampung FC disebut Jaino akan memberikan warna baru dalam sepak bola Tanah Air. Satu di antaranya adalah mengusung permainan sepak bola efektif yang bakal jadi ciri khas.

"Berbekal komitmen, ilmu pengetahuan, kemajuan teknologi serta pemahaman akan budaya sepak bola Indonesia, kami yakin tim ini akan mewujudkan mimpi masyarakat, khususnya warga Lampung akan adanya sebuah tim profesional yang bersih, modern, dan maju dalam segala aspek," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer