Sukses


Prediksi Myanmar Vs Timnas Indonesia: Menanti Tangan Dingin Simon McMenemy

Bola.com, Mandalay - Tangan dingin Simon McMenemy sebagai pembesut andal akan diuji saat Timnas Indonesia menantang Myanmar pada partai persahabatan bertajuk FIFA Matchday. Pertandingan uji coba tersebut akan digelar di di Mandalar Tiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3/2019).

Menghadapi Myanmar adalah partai prestisius pertama McMenemy bersama Timnas Indonesia sejak ditunjuk menjadi pelatih pada akhir tahun lalu. Arsitek asal Skotlandia itu membawa 22 pemain, termasuk sepuluh pemain jebolan Piala AFF 2018.

"Saya menantikan laga ini. Saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan selama ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," ujar McMenemy dilansir dari situs PSSI, Minggu (24/3/2019). 

Sebagai persiapan menantang Myanmar, McMenemy menggembleng Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan pada pemusatan latihan (training centre) di Australia dan Bali sejak 9-20 Maret 2019. Eks arsitek Bhayangkara FC ini menargetkan Timnas Indonesia meraih kemenangan. Meski, proses selama pemusatan latihan dinilainya lebih penting.

"Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini. Lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak. Yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini," kata McMenemy.

2 dari 3 halaman

Andritany Optimistis

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa optimistis rekan-rekannya dapat menerapkan yang didapat selama pemusatan latihan di Australia dan Bali. Target kemenangan dipatok untuk membayar perjalanan yang jauh.

"Kami datang ke sini dengan perjalanan yang cukup jauh, dan datang ke sini kami ingin bermain semaksimal mungkin, mendapatkan hasil kemenangan. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik," tutur Andritany.

"Saya sudah kedua kalinya main di Myanmar, dan keduanya main di Yangon. Ini pertama kalinya saya datang ke Mandalay. Bedanya Yangon kota besar, dan saya belum pernah bermain di sini. Semoga di sini tidak berbeda dengan di Yangon," imbuh kiper Persija Jakarta ini.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Htet (k); Zaw Min Tun, Min Kyaw Khant, Hlaing Bo Bo, La Din Maw Yar (b); Yan Naing Oo, Aung Myint Tun, Thet Naing (t); Win Naing Soe, Mg Mg Lwin, Pyae Phyo Zaw (d)

Pelatih: Myo Min Tun

Timnas Indonesia (4-4-2): Andritany Ardhiyasa (k); Yustinus Pae, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin (b); Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly (t); Greg Nwokolo, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer