Sukses


Ponaryo Astaman Berharap Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar

Bola.com, Surabaya - Ponaryo Astaman ingin Timnas Indonesia mengalahkan Myanmar dalam laga uji coba internasional. Kedua tim dijadwalkan berjumpa di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Senin (25/3/2019). 

Pertandingan ini menjadi laga internasional pertama buat Timnas Indonesia selama tahun ini. Sebelumnya, tim Garuda hanya berduel dalam uji coba melawan klub, yaitu Bali United, State League 2, dan Perth Glory.

Ponaryo menilai pertandingan ini akan menjadi kesempatan awal bagi Simon McMenemy sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Kemenangan pada laga ini akan berarti penting untuk menentukan gaya permainan. 

“Saya pikir uji coba pasti ingin menampilkan yang terbaik dan ingin menang. Intinya mencari bentuk terbaik Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih yang baru,” kata mantan kapten Timnas Indonesia itu, Minggu (24/3/2019). 

Uji coba ini masuk dalam kalender FIFA. Artinya, kemenangan atas Myanmar berpeluang membuat peringkat Timnas Indonesia terkerek. Namun, Ponaryo berpendapat prioritas Garuda saat ini bukan ranking FIFA. 

“Timnas Indonesia senior tentu memanfaatkan FIFA Matchday ini sebagai kesempatan uji coba dan memaksimalkan pemain. Kita tahu pelatihnya baru, dan dia perlu uji coba untuk memulai meramu dan merancang timnya seperti yang ingin dilakukannya,” imbuh Ponaryo. 

Terakhir kali Timnas Indonesia menjalani laga uji coba internasional terjadi pada tahun lalu saat menjamu Hongkong pada 16 Oktober 2018. Laga yang berakhir 1-1 itu menjadi persiapan menuju Piala AFF 2018 yang digelar November-Desember 2018. 

Sayang, Timnas Indonesia tak mampu berbuat banyak dalam turnamen se-Asia Tenggara itu. Hansamu Yama dkk. harus puas hanya bermain di fase grup. Mereka hanya mengoleksi empat poin dari empat laga dan finish peringkat keempat dari lima tim di Grup B.

 

   

Video Populer

Foto Populer