Sukses


Greg Nwokolo Bawa Timnas Indonesia Ungguli Myanmar pada Babak Pertama

Bola.com, Mandalay - Timnas Indonesia mengakhiri interval pertama saat beruji coba dengan Myanmar lewat keunggulan satu gol. Bertanding di Mandalar Tiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3/2019), Greg Nwokolo membuat Skuat Garuda di atas angin memasuki babak kedua.

Myanmar mendominasi jalannya pertandingan pada menit-menit awal. Dalam 20 menit pertama, tuan rumah mendapatkan dua peluang. Di menit ke-8, Aung Thu melancarkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Begitu juga percobaan Thet Naing di menit ke-18. Umpan terukurnya ke dalam kotak penalti Timnas Indonesia masih dapat ditangkap oleh Andritany.

Respons Timnas Indonesia atas serangan Myanmar pada awal pertandingan cukup baik. Skuat Garuda memiliki peluang emas pada menit ke-21 kala Stefano Lilipaly berhasil mengelabui kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo. Usai menggocek, tendangan keras pemain Bali United itu masih dapat dihalau bek tuan rumah.

Enam menit kemudian, Riko Simanjuntak hampir membuat pendukung tuan rumah terdiam. Tapi sayang, sepakan melengkungnya masih tipis di sisi kiri gawang Myanmar.

Lilipaly kembali berpeluang menggetarkan gawang Myanmar pada menit ke-29. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, sepakannya malah masih terlalu lemah untuk bisa dibendung Kyaw Zin Phyo.

Bola sempat mengalir ke gawang Myanmar di menit ke-35. Kerja sama antara Riko dan Lilipaly dapat dimanfaatkan oleh Greg Nwokolo untuk menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Namun, wasit menganggap posisi Lilipaly telah off-side sebelum memberikan umpan kepada Greg.

Keran gol Timnas Indonesia terbuka pada menit ke-41. Kembali, kerja sama antara Riko, Lilipaly, dan Greg berjalan positif. Umpan Riko kepada Lilipaly diteruskan secara back heel kepada Greg. Melewati satu orang, penyerang berusia 33 tahun itu mampu memperdaya kiper Myanmar.

Myanmar mendapatkan tendangan penalti di menit ke-43 ketika pemainnya dilanggar Manahati Lestusen di dalam kotak terlarang. Dengan heroik, Andritany dapat membaca tendangan 12 pas Nyein Chan Aung dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Timnas Indonesia berpeluang menggandakan keunggulan di menit ke-45+1. Umpan terukur Riko kepada Lilipaly gagal dikonversikan dengan baik. Tendangan cungkilnya masih mampu dihalau Kyaw Zin Phyo.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan 1-0 Timnas Indonesia atas Myanmar.

Video Populer

Foto Populer