Sukses


Gladiator Bikin Arema Kapok Memburu Pemain Baru Bermodal Youtube

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC sudah mendapatkan tiga kandidat pengganti striker asing mereka, Robert Lima Guimaraes. Robert akan dievaluasi setelah Arema berkiprah di Piala Presiden 2019.

Saat ini, tim pelatih Arema sudah menggunakan cara terakhir untuk meningkatkan performa penyerang 32 tahun itu. Yakni dengan meningkatkan fisiknya. Tapi jika tidak ada perubahan dalam sisa laga Piala Presiden 2019, besar kemungkinan dia akan ditendang.

“Pelatih sedang memperbaiki fisiknya. Jika tidak berhasil ya mau bagaiamana lagi,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bocorannya, dari tiga nama yang ditawarkan kepada Arema dan hanya satu nama yang musim lalu sempat merumput di Liga 1. Sedangkan dua nama lainnya adalah wajah baru.

“Sebenarnya kami agak trauma sekarang merekrut pemain dengan modal youtube. Karena banyak yang ketika datang, kondisinya tidak sesuai dengan yang terlihat di rekaman vidio,” imbuhnya.

Melihat dari pengalaman merekrut Gladiator, Arema hanya bermodal rekaman pertandingannya. Tapi tapi dia datang, kondisi badannya lebih gemuk dari yang terlihat di vidio. Sehingga kini dia dapat program untuk meningkatkan fisik sehingga badannya kembali ideal.

“Biasanya rekaman di youtube memang hanya saat performanya bagus. Dan itu sudah beberapa tahun lalu,” sambungnya.

Sayangnya sampai saat ini manajemen Arema enggan menyebutkan tiga pemain asing yang siap menggantikan posisi Lima. Yang jelas, pemain itu berasal dari Amerika Latin dan Afrika. Secara postur, para pemain asing itu bisa dibilang lebih tinggi ketimbang Lima. Sehingga lebih menguntungkan dalam hal duel udara.

“Tapi semua itu kembali kepada pelatih. Ditunggu saja nanti keputusannya seperti apa. manajemen juga menunggu hasil evaluasi dari pelatih,” pungkasnya.

Sebelumnya Arema sempat berencana melakukan evaluasi pasca 8 besar Piala Presiden 2019. Namun pelatih Milomir Seslija meminta waktu hingga turnamen ini rampung. Jika mencoret Lima dan Arema lolos ke semifinal, mereka tetap tidak bisa mendaftarkan pemain baru di turnamen pra musim ini. 

Video Populer

Foto Populer