Sukses


Simon McMenemy: Timnas Indonesia Seharusnya Bisa Cetak 3 Gol di Babak Pertama

Bola.com, Mandalay - Laga debut Simon McMenemy menangani Timnas Indonesia berakhir meyakinkan. Skuat Garuda berhasil menundukkan tuan rumah Myanmar 2-0 pada laga persahabatan di Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3/2019).

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia diciptikan Greg Nwokolo di menit ke-41 dan Ilija Spasojevic lima menit sebelum pertandingan usai.

McMenemy menyebut Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dapat unggul lebih dari satu gol di babak pertama asalkan bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Terhitung, Stefano Lilipaly dua kali mendapatkan kesempatan emas yang berujung kegagalan.

"Babak pertama berjalan sangat baik. Kami menciptakan dominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang," ujar McMenemy pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Seharusnya kami bisa unggul tiga gol pada babak pertama. Penyelesaian akhir masih harus diperbaiki, tapi soal bentuk permainan dan pemahaman pemain soal apa yang harus mereka lakukan, sangat bagus," kata arsitek asal Skotlandia itu.

Di pertandingan itu, McMenemy juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain lama yang jarang dipanggil Timnas Indonesia dalam tiga tahun belakangan. Eks pembesut Bhayangkara FC ini bahkan memberikan kesempatan Novri Setiawan mencatatkan penampilan pertama di skuat senior

"Beberapa pemain baru yang bergabung dengan tim, sangat fantastis, menyatu di babak pertama dan bermain dengan baik," kata Simon tentang performa beberapa pemain di Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer