Sukses


Joko Driyono Masuk Bui, Manajer Persib Mendorong KLB PSSI Dipercepat

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menilai kasus yang menimpa petinggi PSSI, Joko Driyono, harus menjadi pelajaran berharga bagi pengurus PSSI yang baru.

"Mudah-mudahan musibah untuk PSSI ini tidak akan terjadi lagi, ini akan dituntaskan semua kalau sama merata saya yakin mungkin agak susah," ucap Umuh seusai acara diskusi Membangun Sepak Bola Masa Depan Indonesia bersama Satgas Antimafia Bola, di El Royal Hotel, Bandung, Kamis (28/3/2019).

Umuh menambahkan, PSSI harus mampu membangkitkan sepak bola Indonesia dengan pengurus yang bersih tanpa ada kepentingan apapun.

Yang pasti, lanjut Umuh, dengan ditahannya Joko Driyono oleh Satgas Antimafia Bola, Kongres Luar Biasa (KLB) menjadi solusi terbaik untuk PSSI.

"kami siap-siap secepatnya untuk menggelar KLB. Jangan menunggu sampai Agustus. Itu pasti memberikan kesempatan kepada orang-orang yang sakit," ungkap Umuh.

Menurut Umuh, Gusti Randa yang mendapat tugas untuk menjalankan PSSI seharusnya datang secepatnya ke FIFA untuk menceritakan situasi organisasi.

"Sampaikan saja apa adanya, kalau benar mereka cinta sepak bola Indonesia dan punya hati ingin memajukan sepak bola kita, ayo sama-sama berangkat ke FIFA ceritakan apa adanya. Setelah itu harus segera ada KLB PSSI. Nanti disaring siapa yang pantas untuk jadi ketua. Insya Allah akan lebih baik," tegas Umuh.

Video Populer

Foto Populer