Sukses


Respons Wasit ke Ivan Kolev soal Gol Tangan Tuhan Patrich Wanggai: I Don't See

Bola.com, Bekasi - Wasit Thoriq Alkatiri merespons protes pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, dengan mengatakan 'I don't see' atau 'saya tidak melihat', setelah mengesahkan gol bomber Kalteng Putra, Patrich Wanggai di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Patrich mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-57. Dari tayangan ulang, pemain berusia 31 tahun ini terlihat menceploskan bola dengan tangan kanannya.

Mendapatkan jawaban kurang memuaskan, Ivan Kolev kecewa berat.

"Tentu sakit kalau kalah seperti ini. Saya tadi teriak protes ke wasit, dia bilang 'I don’t see'. Dia bilang, dia tidak melihatnya," ujar Kolev pada konferensi pers setelah pertandingan.

Kendati demikian, Kolev menilai permainan Kalteng Putra memang merepotkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Kekalahan ini akan membuat arsitek asal Bulgaria itu melakukan evaluasi mendalam untuk mencari kesalahan.

Para pemain Kalteng Putra merayakan gol yang dicetak Patrich Wanggai ke gawang Persija Jakarta pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3). Persija kalah adu penalti dari Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

“Kekalahan ini karena tim lawan bermain bagus saya pikir. Kami akan terus bekerja keras untuk memperbaiki sesuatu. Terima kasih atas dukungan suporter hari ini,” tutur Kolev.

Masih dalam pertandingan itu, Kolev sempat memainkan bek Steven Paulle sebagai penyerang setelah menarik keluar Silvio Escobar yang digantikan oleh Ryuji Utomo pada menit ke-72. Lima menit kemudian, timnya sukses menyamakan keadaan via Bruno Matos, yang juga berbau kontroversi karena telah berdiri di posisi off-side.

Ivan Kolev lalu mengungkapkan penyebab dirinya bereksperimen dengan menugaskan Paulle di luar posisi aslinya.

“Karena waktu tinggal sedikit lagi. Saya pikir, penempatan Paulle akan membantu kami dan dekat dengan (umpan-umpan) winger kami,” imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

Dalam pertandingan itu, Persija akhirnya tersingkir setelah kalah 3-4 (1-1) lewat drama adu penalti.

Video Populer

Foto Populer