Sukses


Pelatih Kalteng Putra Dukung Naturalisasi Yoo Hyun-koo

Bola.com, Jakarta - Dua pemain asal Korsel, Yoo Jae-hoon (Barito Putera) dan Yoo Hyun-koo (Kalteng Putra), sedang menunggu proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI). Dua pekan lalu, mereka ikut bersama rombongan manajemen Barito Putera bersilaturahmi di kediaman Menpora, Imam Nahrawi, di Jakarta. 

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, mendukung upaya Yoo Hyun-koo menjadi WNI.

"Ini kabar baik bagi Kalteng Putra dan pribadi Hyun-koo. Saya berharap segera ada berita baik dia jadi WNI. Saya sudah tahu Hyun-koo sedang mengurus status WNI. Manajemen juga mengizinkan ketika dia berangkat ke Jakarta bertemu Pak Imam Nahrawi," kata Gomes de Oliviera.

Jika musim Liga 1 2019 bergulir dan mantan kapten tim Sriwijaya FC ini resmi mengantongi paspor Indonesia, Kalteng Putra masih menyisakan satu slot untuk pemain Asia. 

"Ya, itu keuntungan kami. Jika jadi WNI, Hyun-koo bukan sebagai pemain Asia. Maka kami masih bisa merekrut pemain asal Asia. Semoga sebelum atau musim Liga 1 ini diputar, Hyun-koo sudah jadi WNI," ucap pelatih asal Brasil ini.

Kendati begitu, Gomes de Oliviera belum berpikir atau berencana mencari pemain Asia sebagai antisipasi terkait status WNI Hyun-koo. 

"Belum. Saya belum berpikir ke sana (cari pemain Asia). Biar semua mengalir saja. Kami akan mencari pemain Asia, jika status Hyun-koo benar-benar sudah resmi. Daripada berspekulasi, lebih baik saya konsentrasi menyiapkan tim Kalteng Putra untuk Liga 1 mendatang," tutur Gomes.

Video Populer

Foto Populer