Sukses


Piala Presiden: Djanur Bangga Bisa Bawa Persebaya Bekuk Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Persebaya berhasil mendapatkan tiket semifinal Piala Presiden 2019. Klub berjulukan Bajul Ijo itu unggul 3-1 atas Tira Persikabo dalam babak 8 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Tiga gol Persebaya disumbang trio pemain asing, yaitu Manuchehr Jalilov (2’), Damian Lizio (89’-pen), dan Amido Balde (90’). Sementara Tira Persikabo sempat membalas lewat Osas Saha pada menit ke-62.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, merasa sangat bangga dengan kinerja anak asuhnya. Dia melihat permainan tim asuhannya langsung agresif sejak babak pertama. Meski, di babak kedua mereka kehilangan sentuhan dan kerap diserang.

"Pemain kami kerja luar biasa. Kami unggul segalanya di babak pertama. Tapi, sempat juga agak mengendur di babak kedua sampai lawan membuat skor jadi 1-1. Kami terlalu jauh ke belakang sehingga ditekan mereka. Akhirnya mereka bisa memanfaatkan," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya sempat terancam gagal menang. Namun, dua gol jelang bubaran membuat segalanya berubah. Djanur menilai kinerja pemain pengganti, yaitu Syaifuddin, Osvaldo Haay, Hidayat, dan Oktafianus Fernando, sangat baik.

"Kemenangan ini bukan persolan mudah. Kami memiliki pemain pengganti pas dan memberi kontribusi. Kami patut mensyukuri dengan menang cukup telak skor 3-1," imbuh pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Ini merupakan kemenangan dengan Persebaya mencetak gol di menit awal dan unggul terlebih dulu. Sebelumnya, mereka selalu tertinggal  dalam fase grup saat berjumpa Persib Bandung, dan Perseru Serui.

"Kami bukannya tidak sering mencetak gol di menit awal. Yang penting untuk pemain sama, jangan lengah. Mereka lebih agresif. Kami sudah menunjukkan itu dan akhirnya lolos ke semifinal," imbuh Djanur.

Persebaya masih belum mendapat kepastian siapa lawan yang akan dihadapi di semifinal. Mereka harus menunggu hasil duel antara Persela Lamongan kontra Madura United. Jadi, duel sesama klub Jawa Timur dipastikan tersaji lagi di semifinal.

Video Populer

Foto Populer