Sukses


Semen Padang Mengikat Striker Asal Chad

Bola.com, Padang - Setelah beberapa pekan menjalani seleksi dengan Semen Padang, akhirnya striker berkewarganegaraan Chad, Karl Max Dany Bathelemy meneken kontrak dengan manajemen Kabau Sirah.

Prosesi tersebut dilangsungkan di kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Jumat (29/3/2019).

CEO PT KKSP, Rinold Thamrin mengatakan, satu di anatra alasan yang membuat pemain yang biasa disapa Dany itu akhirnya dikontrak, karena dia dinilai beringas dan "berdarah" predator di area pertahanan lawan.

"Kami berharap Dany mampu menjawab kebutuhan di lini depan. Sebab, selama ini kami sedikit bermasalah pada sektor tersebut," ungkap Rinold, Jumat (29/3/2019).

Dany, menurut Rinold, memiliki potensi merepotkan pertahanan lawan. Hal tersebut terlihat setelah dua pekan melakoni seleksi termasuk pada sesi uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-23 (12/3/2019).

Dengan dikontraknya pemain jangkung itu, artinya slot pemain asing telah lengkap. Sebelumnya manajemen Semen Padang telah mengikat tiga pemain impor untuk posisi bek dan gelandang.

Dany seusai penandatanganan kontrak mengaku tertantang berkompetisi di Indonesia.

"Tahun ini merupakan kali pertama saya resmi bermain di kompetisi Indonesia. Sebuah kehormatan bagi saya bisa memperkuat Semen Padang. Tim ini salah satu yang tim besar di Indonesia. Saya akan kerahkan seluruh kemampuan saya untuk Semen Padang pada liga mendatang," ungkapnya.

Ditanya apakah memasang target tampil sebagai top scorer pada kompetisi 2019, Dany mengaku tidak memiliki misi tersebut. Ia lebih memilih memberikan kontribusi permainan dan menjadi bagian penting dalam tim.

"Saya tidak memikirkan menjadi top scorer. Namun, tugas saya sejatinya memang mencetak gol. Harapan saya bagaimana kehadiran saya di sini bisa membantu tim Semen Padang meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," katanya.

Video Populer

Foto Populer