Sukses


Exco PSSI: Yang Hoaks Itu Gusti Randa

Bola.com, Jakarta - Kamis (28/3/2019) malam WIB, Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut membahas sejumlah persoalan. Pertama, sesuai Statuta PSSI, Iwan Budianto menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI menggantikan Joko Driyono yang ditahan oleh Satgas Antimafia Bola karena terbukti melakukan pengrusakan terhadap barang bukti ketika penyidik menggeledah Kantor Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, awal Februari lalu.

Ketika dihubungi wartawan, anggota Exco sekaligus Pelaksana Tugas Harian Organisasi PSSI, Gusti Randa mengelak dengan kebenaran rapat tersebut. Bahkan, ia menyebut pertemuan kala itu sebagai hoaks. Sontak, anggota Exco lainnya kaget. Refrizal, misalnya. Ia mengatakan, Gusti Randa turut menghadiri pertemuan itu.

"Apa yang saya sampaikan sesuai rapat. Tidak ada yg saya tambahkan dan kurangkan. Saya apa adanya. Masa saya bikin hoaks. Apa gunanya saya bikin hoaks," ujar Refrizal saat dihubungi Bola.com.

Refrizal melihat Gusti Randa telah terjangkit musim politik yang kerap berseliweran kabar hoaks. "Sudah masuk politik ini sepertinya sepak bola ini. Jadi kita bilang hoaks jadinya. Sama dengan Pemilihan Presiden ini," tutur Refrizal.

Saking bingungnya dengan tuduhan itu, Refrizal sampai menuding Gusti Randa sebagai pihak yang melemparkan hoaks. Refrizal berani menantang kebenaran rapat tersebut untuk ditanyakan kepada beberapa anggota Exco lainnya.

"Sebenarnya tidak ada hoaks. Coba saja tanya ke anggota Exco lainnya. Coba tanya, kenapa dia (Gusti Randa) bilang hoaks? Kok yang lain tidak. Berarti dia yang hoaks dong," terangnya.

"Kalau dia sendiri yang hoaks, semuanya bilang ada rapat, Pak Dirk Soplanit, Pak Juni A. Rahman, Pak Very Mulyadi, dan Bu Papat Yunisal bilang rapat. Saya juga. Yang benar tuh yang ramai-ramai, bukan yang satu," imbuh Refrizal.

Video Populer

Foto Populer