Sukses


Persija Meninggalkan Silvio Escobar Kala Menghadapi Ceres-Negros di Piala AFC

Bola.com, Bacolod - Tanpa gol dari enam pertandingan, Silvio Escobar harus menanggung resikonya. Penyerang berdarah Paraguay ini tidak dibawa Persija Jakarta ketika menyambangi markas Ceres-Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (3/4/2019), pada partai ketiga Piala AFC Grup G.

Escobar diproyeksikan sebagai pengganti sementara Marko Simic salama sang striker menjalani proses hukum di Australia. Ia diharapkan mampu menjadi juru gedor Persija Jakarta, namun penampilan bomber berusia 32 tahun itu tidak sesuai harapan.

Teraktual, keran gol Escobar masih mampet ketika Persija takluk 3-4 (1-1) lewat adu penalti dari Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

"Ya, Escobar tidak dibawa. Itu semua wewenang dari pelatih Ivan Kolev. Secara teknis, pelatih yang lebih tahu," ujar Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko kepada Bola.com, Senin (1/4/2019).

Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur enggan membuka penyebab mengenai dicoretnya Escobar dari skuat ibukota untuk melawan Ceres-Negros. Katanya, persoalan Escobar lebih baik ditanyakan ke manajemen tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Masalah Escobar bisa ditanyakan langsung dan lebih lengkap kepada manajemen klub. Mereka lebih paham dengan persoalan Escobar," kata Sansan Susanpur.

Escobar memang dikenal bukan sebagai striker tajam. Dalam dua musim sebelumnya ketika memperkuat Perseru Serui, pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi ini hanya membukukan 17 gol dari 61 penampilan.

Video Populer

Foto Populer