Sukses


Kiprah Gladiator Arema di Piala Presiden 2019 Berakhir Lebih Cepat

Bola.com, Malang - Kriprah striker Arema FC, Robert Lima Guimaraes, di Piala Presiden 2019 berakhir lebih cepat. Pemain yang dijuluki Gladiator dipastikan harus beristirahat minimal dua pekan untuk memulihkan cedera robet otot betis kaki kirinya.

Cedera itu didapatkan Gladiator ketika Arema melawan Bhayangkara FC akhir pekan lalu di fase perempat final. Dengan vonis dokter, dia dipastikan tak bisa turun di sisa laga Piala Presiden 2019, yang telah memasuki fase semifinal. 

“Cederanya lumayan serius. Jadi harus istirahat minimal dua minggu. Peluangnya bermain di Piala Presiden memang sulit,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Senin (1/4/2019). 

Piala Presiden 2019 akan berakhir pada 13 April. Pada waktu itu pemain berjuluk Gladiator tersebut masih dalam tahap akhir pemulihan cedera.

Cedera tersebut juga membuat striker 32 tahun itu makin rawan terdepak. Saat ini performanya masih dipantau oleh tim pelatih. Meski sudah dikontrak satu musim, Gladiator tengah dievaluasi setelah tampil buruk di penyisihan Grup Piala Presiden, serta belum menyumbangkan gol.

Di sisa pertandingan Piala Presiden, Arema akan mengandalkan Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto di lini depan. Pada paruh Liga 1 musim lalu, Arema juga mengandalkan striker lokal. Beruntung saat ini masih ada Makan Konate yang tetap subur mencetak gol meski bermain sebagai gelandang serang.

Selain Gladiator, masih ada satu pemain Arema FC lainnya yang mengalami cedera, yaitu Arthur Cunha da Rocha. Dia mengalami cedera engkel, tapi kemungkinan bermain masih terbuka. Bek asal Brasil tersebut cederanya tak terlalu parah. 

Video Populer

Foto Populer