Sukses


Pelatih Badak Lampung FC Soroti Lini Depan Belum Menggigit

Bola.com, Boyolali - Badak Lampung FC masih fokus pada evaluasi performa tim dalam dua uji coba yang dijalani. Akhir pekan lalu, kontestan Liga 1 ini kembali ditahan klub Liga 3 yakni Persijap Jepara dengan skor 3-3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (30/3/2019).

Sepekan sebelumnya, tim asuhan Jan Saragih juga harus puas berbagi angka 2-2 dengan Persebi Boyolali. Dalam dua uji coba, pelatih Jan Saragih menekankan pentingnya evaluasi. Para pemain Badak Lampung menjalani recovery di lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, Kabupaten Boyolali.

Arifki Eka Putra dan kawan-kawan berlatih ringan dan berendam dengan air es, setelah sepekan terakhir digembleng fisiknya. "Saat ini masih fokus recovery para pemain. Tadi ada terapi mandi es juga untuk melemaskan otot-otot pemain dalam latihan keras pekan lalu," kata Jan Saragih, Senin (1/4/2019). 

Jan Saragih menyoroti kinerja lini depan yang belum menggigit. Mantan pelatih Bogor FC ini menyebut penyelesaian akhir para pemainnya masih lemah. Pemain juga dinilainya belum menemukan kreativitas ketika menguasai tiga perempat lapangan.

"Kami masih menjalani program, kekompakan di dalam tim. Pelan-pelan kami benahi. Tim juga akan melihat video pertandingan untuk evaluasi. Setidaknya bagaimana menjaga dan meningkatkan kemajuan ini," terang Jan Saragih.

Badak Lampung FC telah menjajal bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita, dalam uji melawan Persijap Jepara. Meski hanya bermain 45 menit, setidaknya cukup bagi Yamashita mengembalikan kondisinya setelah dihantam sakit. Jan Saragih juga mengklaim akan kembali mendatangkan striker asal Brasil dalam waktu dekat.

"Yamashita baru sembuh dari sakit, saya coba di 45 menit untuk melihat kekompakan dengan pemain lain. Pemain Brasil akan datang, striker dan pernah main di Arab. Semoga punya kualitas mumpuni," tukas Jan Saragih. 

 

  

Video Populer

Foto Populer