Sukses


Piala Presiden 2019: Arema Masih Terlalu Tangguh untuk Kalteng Putra

Bola.com, Malang - Duel dua tim mengejutkan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4/2019), seakan menjadi timpang.

Pertemuan Arema dan Kalteng Putra awalnya patut disebut sebagai pertemuan dua tim yang mengejutkan bisa melangkah jauh di Piala Presiden 2019. Arema yang sempat terseok-seok di fase grup, akhirnya mampu lolos ke perempat final dan menang telak 4-0 atas Bhayangkara FC di pertandingan tersebut (30/3/2019).

Sementara itu, Kalteng Putra sudah membuat kejutan lebih awal di Piala Presiden 2019. PSM Makassar dan Persipura Jayapura menjadi korban Kalteng Putra yang lolos dan menghadapi Persija Jakarta di perempat final. Persija pun menjadi korban Kalteng Putra yang lolos ke semifinal lewat drama adu penalti.

Akhirnya Arema dan Kalteng Putra bertemu di semifinal yang digelar dua dalam leg, yaitu di Kanjuruhan, Malang, pada Rabu (2/4/2019) dan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Jumat (5/4/2019). Leg pertama di markas Arema berakhir dengan skor yang timpang.

Arema ternyata masih tangguh bagi Kalteng Putra. Arema, yang memiliki waktu recovery lebih pendek setelah pertandingan perempat final, mampu memperlihatkan permainan yang lebih efektif ketimbang Laskar Isen Mulang.

Ketika Arema menerapkan permainan dengan satu atau dua kali sentuhan, Kalteng Putra terlihat berusaha merebut bola dengan permainan keras yang memang biasa mereka perlihatkan. Namun, kecerdasan seorang Ricky Kayame menjadi awal mimpi buruk Kalteng Putra.

Pemain berusia 25 tahun asal Papua itu dengan sedikit kecohan, mampu melewati tiga penjagaan pemain di area kotak penalti Kalteng Putra dengan melakukan nutmeg terhadap satu pemain Kalteng Putra.

Berhadapan dengan kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama, Ricky kembali melakukan kecohan hingga akhirnya melepas sebuah sepakan ringan yang meluncur pasti ke arah gawang.

Tertinggal satu gol hingga akhir babak pertama, Kalteng Putra berusaha untuk mengembangkan permainan. Namun, hal tersebut mampu diantisipasi Arema, yang akhirnya justru berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Hanif Abdurrauf Sjahbandi pada menit ke-60 dan Dedik Setiawan pada menit ke-66.

Kemenangan 3-0 seakan sudah memastikan Arema sedikit lagi melangkah ke partai puncak Piala Presiden 2019. Mengejar defisit tiga gol tentu tidak mudah bagi Kalteng Putra yang dalam perjalanannya di Piala Presiden 2019 hanya menang 3-1 atas Persipura sebagai kemenangan terbesar. Apalagi leg kedua semifinal bukan digelar di markas Kalteng Putra yang sebenarnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Presiden 2019

Hasil pertandingan

2 April 2019

Arema vs Kalteng Putra, 3-0

Jadwal pertandingan

3 April 2019

Persebaya vs Madura United

5 April 2019

Kalteng Putra vs Arema

6 April 2019

Madura United vs Persebaya

Video Populer

Foto Populer