Sukses


Sudah Punya 20 Pemain, Persis Masih Bidik 4 Pemain untuk Liga 2 2019

Bola.com, Solo - Persis Solo mulai menggelar program latihan rutin perdananya menjelang Liga 2 musim 2019, Selasa sore (2/4/2019). Sebanyak 20 pemain yang sudah resmi bergabung dengan Persis Solo, berlatih ringan di sebuah lapangan futsal dan lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar.

Dari 20 pemain yang sudah direkrut Persis, empat di antaranya adalah nama baru yang sebelumnya menjalani tes medis terlebih dulu. Keempat pemain tersebut adalah Iman Budi, Fadli Dwi Permana, Herudin, dan Nanang Asripin.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengatakan untuk program awal timnya adalah melihat tingkat kebugaran pemainnya sebelum memasuki masa persiapan menjelang kompetisi. Para pemain belum terlalu dibebani dengan latihan dengan bola di lapangan baik secara taktik maupun strategi.

"Ini masih dalam tahap pengukuran melihat tingkat kebugaran awal pemain Persis. Kemarin latihan gym, kemudian hari ini di lapangan futsal dan sebentar di lapangan rumput. Rata-rata masih di level 50, harus ditingkatkan karena target kami 65 dalam Vo2Max," jelas Agus Yuwono kepada Bola.com, Selasa (2/4/2019).

"Sebagai pemain yang sudah profesional, seharusnya bisa menjaga kondisi. Masih conditioning dulu, adaptasi anatomi, lalu bisa masuk ke persiapan umum taktik dan strategi termasuk uji coba akhir bulan nanti," imbuh pelatih asal Malang ini.

Agus Yuwono menambahkan tim asuhannya masih membutuhkan setidaknya empat pemain lagi untuk menghadapi Liga 2 2019. Pihaknya tak terlalu mempersoalkanĀ beberapa incaran yang lebih memilih bergabung dengan tim lain, seperti Arifki Eka Putra dan Dikri Yusron yang bergabung dengan Badak Lampung FC.

"Beberapa incaran telah memilih klub lain, terutama di tim Liga 1. kami juga tidak bisa apa-apa. Target Persis Solo kiniĀ mencari empat pemain lagi, yaitu di posisi gelandang dan belakang. Kalau sudah resmi akan kami umumkan ke publik," lanjut mantan pelatih Perseru Serui itu.

Video Populer

Foto Populer