Sukses


Kalah dari India, Pemain Timnas Wanita Indonesia Bakal Dirotasi saat Hadapi Myanmar

Bola.com, Mandalay - Perjuangan keras Timnas Wanita Indonesia saat menghadapi India di laga pertama Grup A putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020 di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Myanmar, Rabu (3/4/2019), harus berakhir dengan kekalahan. Namun, tim asuhan Rully Nere itu langsung melupakan kekalahan dan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah Myanmar di laga kedua yang digelar Sabtu (6/4/2019).

Timnas Wanita Indonesia harus mengakui keunggulan India. Pemain India, Dangmei Grace, lewat dua gol yang dicetaknya pada menit ke-27 dan 68'. Namun, Tim Garuda Pertiwi tak ingin terpengaruh dengan kekalahan itu dan langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Myanmar di laga kedua.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere, ingin memaksimalkan waktu jeda selama dua hari untuk melakukan recovery terhadap para pemainnya dan memikirkan rotasi pemain yang akan dimainkan untuk menghadapi Myanmar.

"Kami ada waktu istirahat selama dua hari untuk memulihkan kondisi anak-anak. Saya merasa kami akan melakukan perubahan susunan pemain untuk pertandingan nanti," ujar Rully Nere.

Bicara soal kekalahan yang dialami oleh tim asuhannya di pertandingan pertama, Rully Nere mengakui ada faktor non-teknis dan kesalahan sendiri yang membuat kekalahan tak bisa dihindari.

"Cuaca di sini sangat panas, sehingga cukup mengganggu kondisi pemain. Anak-anak tampil kurang begitu bagus di pertandingan pertama terutama di posisi gelandang dan belakang pada babak pertama. Striker yang menjadi titik awal pertahanan pun tak terlalu berfungski. Dua gol tersebut pun terjadi karena kesalahan kami," ujar sang pelatih.

Gelandang Timnas Wanita Indonesia, Mayang ZP, mengakui apa yang disampaikan oleh pelatihnya. Namun, pemain berusia 25 tahun itu menegaskan harapannya agar bisa lebih baik di pertandingan kontra Myanmar.

 

“Kami kesulitan di babak pertama, kekurangan kami ada di sektor gelandang. Pada babak kedua, kami lebih kompak. Sebetulnya kami bisa mengimbangi India, tapi kesalahan kami adalah tidak berani menguasai bola dan cukup panik. Semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih baik,” jelas pemain Timnas Wanita Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer