Sukses


Semen Padang Rencanakan Uji Coba di Pulau Jawa untuk Evaluasi Menyeluruh

 

Bola.com, Padang - Semen Padang mengagendakan laga ujicoba pada pekan ketiga April. Rencananya laga uji coba untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1 2019 itu akan digelar di Pulau Jawa yang memiliki begitu banyak tim untuk menjadi lawan.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan beberapa tim dalam rangka latih tanding.

“Kami masih mencari lawan uji coba. Tentu kami akan memprioritaskan tim Liga-2 atau Liga 1,” ungkap Syafrianto, Selasa (3/4/2019).

Uji coba yang bakal dilakoni Kabau Sirah tak menutup kemungkinan digelar di Pulau Jawa. Banyaknya lawan tanding yang tersedia mulai dari klub Liga 1 maupun Liga 2. Namun, laga uji coba mengadapi tim lokal Ranah Minang juga diagendakan.

Selain menggelar agenda uji coba, manajemen dan tim pelatih Semen Padang juga akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap punggawa yang kini dimiliki. Bisa jadi pemain yang dianggap kurang berkembang akan kembali dipinjamkan ke tim lain, seperti Abdurahman Lestaluhu yang dipinjamkan ke Perseru Badak Lampung.

“Kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan evaluasi. Bagi pemain yang kurang mendapat jatah bermain, akan kami pinjamkan dulu ke tim lain. Hal ini sebagai upaya agar sang pemain mendapat jam terbang dan pengalaman lebih banyak,” ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin.

Menurut Rinold, keputusan meminjamkan pemain membuka peluang untuk kembali mendatangkan pemain baru yang jauh lebih matang. Selain itu pemain muda yang dititipkan ke tim lain juga berpotensi berkembang dan menjadi calon pilihan utama Semen Padang pada kompetisi musim berikutnya.

Video Populer

Foto Populer