Sukses


Gian Zola dan Tekad Kuat Kembali Berseragam Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, kini kembali bergairah ketika menjalani latihan bersama Maung Bandung. Pemain jebolan Diklat Persib ini seakan begitu bersemangat bisa kembali bergabung bersama tim yang difavoritkan sejak masih kecil.

Gian Zola merupakan gelandang serang bertubuh mungil yang memang identik dengan Persib Bandung. Kecemerlangan pemain berusia 20 tahun itu sudah terlihat ketika tampil di Piala Presiden 2017 hingga menarik minat Luis Milla untuk memanggilnya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2017.

Namun, nama Gian Zola sempat meredup diawali dengan kegagalannya memperkuat Tim Garuda Muda di SEA Games 2017. Pemain kelahiran Bandung itu pun semakin sulit bersaing di lini tengah Persib hingga akhirnya dipinjamkan ke Persela Lamongan pada musim 2018.

Seolah dibuang oleh tim yang membesarkan namanya, Gian Zola memberikan bukti dengan semakin bersinar ketika menjalani peminjaman di Persela. Bahkan penampilannya bersama Laskar Joko Tingkir membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggilnya ke Timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Kini Gian Zola pun kembali ke Persib setelah menjalani peminjaman di Persela. Meski pelatih Persib, Miljan Radovic, mengaku masih akan mencoret beberapa pemain untuk mencari 25 pemain yang akan digunakannya musim ini, Gian Zola berpotensi tetap berada di dalam skuat Maung Bandung karena pelatih asal Montenegro itu mengaku senang dengan kembalinya Zola ke Persib.

Bola.com bertemu dengan Gian Zola yang berbagi cerita mengenai kepulangannya kembali ke Persib Bandung. Berikut petikan wawancara bersama Gian Zola di Bandung, Kamis (4/4/2019)

2 dari 3 halaman

Perasaan Kembali ke Persib

Sejauh ini sudah kembali berlatih bersama Persib Bandung. Bagaimana perasaannya bisa kembali ke Persib?

Alhamdullilah saya merasa sangat senang karena kembali ke rumah saya sendiri, Persib Bandung. Saya sekarang hanya berharap semoga semua bisa berjalan dengan lancar dan saya benar-benar bisa kembali ke tim ini.

Cemerlang di Persela dan kini kembali ke Bandung. Ada perasaan gugup ketika kembali ke Persib?

Tidak terlalu merasa gugup meski baru bergabung latihan beberapa hari terakhir. Sebagian pemain di sini masih tetap sama, jadi saya tidak merasa ada kesulitan dalam beradaptasi.

Kabarnya Anda merasa frustrasi setelah Persib melepaskan Anda sebagai pemain pinjaman?

Tidak, saya tidak merasa frustrasi. Justru momen itu menjadi motivasi dan pelecut bagi saya untuk tampil lebih baik lagi. Selera pelatih memang pasti berbeda-beda. Alhamdullilah saya bisa dipanggil Timnas Indonesia ketika saya dipinjamkan ke klub lain. Sekarang saya ingin benar-benar fokus bersama Persib, jadi semoga semua berjalan lancar.

Apakah ada klub lain yang mencoba untuk menggoda Anda untuk bergabung dengan mereka?

Ada. Namun, saya tidak bisa menyebutkan nama klubnya. Yang pasti ada dari Liga 1. Namun, sekarang prioritas saya di Bandung. Namun, tentu saya akan melihat juga bagaimana karakter pelatih dan permainan tim ini. Bagi saya yang penting sekarang melihat perkembangan lebih dulu.

 

3 dari 3 halaman

Keyakinan Masuk Tim Inti Persib dan Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Anda sudah siap bersaing untuk mendapatkan tempat utama di Persib?

Bagi saya persaingan itu adalah hal yang bagus. Mungkin ketika di luar lapangan banyak pemain menjadi senior saya, tapi ketika sudah berada di lapangan, semua menjadi sama-sama pemain Persib. Jadi kami tetap bersaing secara sehat dan tetap bekerja keras.

Seberapa besar keyakinan Anda masuk dalam skema permainan Persib di bawah asuhan Miljan Radovic?

Ya lihat saja nanti. Saya baru bergabung dalam latihan. Liga 1 pun masih lama bergulirnya. Satu hal yang paling penting saat ini adalah saya bekerja keras untuk bisa masuk dalam tim inti.

Bagaimana pengalaman Anda ketika bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 baru-baru ini?

Itu menjadi pengalaman baru bagi saya. Alhamdullilah banyak teman di tim nasional. Pengalaman tersebut bisa saya aplikasikan ketika kembali ke Persib, apalagi nanti kami juga ada persiapan untuk SEA Games. Jadi saya harus bisa mendapatkan menit bermain di klub. Semoga saya bisa masuk tim inti Persib dan kembali bisa memperkuat tim nasional lagi.

Bagaimana perasaan Anda kerap menjadi pemain yang mendapatkan menit bermain cukup banyak di Timnas Indonesia U-23?

Alhamdullilah rasanya bisa dipercaya oleh pelatih. Namun, saya tidak cepat puas. Saya harus tetap bekerja keras dan tidak membuang kesempatan yang diberikan oleh pelatih. Kesempatan itu datang dari diri sendiri, jadi kalau disia-siakan mungkin saja kesempatan itu hilang. Semoga di sini saya selalu diberikan kepercayaan pelatih dan kembali dipercaya untuk membela tim nasional.

Video Populer

Foto Populer