Sukses


Penjelasan PSSI perihal Keputusan Tak Mengirim Timnas Indonesia Putri U-15 ke Piala AFF 2019

Bola.com, Jakarta - Situs AFF pada Kamis (4/4/2019) menuliskan Indonesia menarik diri dari keikutsertaan di Kejuaraan Piala AFF Putri U-15 2019. Kabar ini membuat PSSI bereaksi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan PSSI lebih memprioritaskan untuk menggulirkan Liga 1 Putri dan persiapan Timnas senior Putri untuk SEA Games 2019. Fokus ini yang menjadi penyebab Timnas Indonesia Putri U-15 mundur dari Piala AFF U-15.

"Dikarenakan prioritas untuk membangun kompetisi Liga 1 Putri, diputuskan untuk tahun ini PSSI tidak mengirim Timnas Indonesia Putri U-15 di Piala AFF U-15," tulis PSSI dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (5/4/2019).

Setelah Timnas Indonesia Putri U-15 mundur, peserta Grup A Piala AFF U-15 tinggal menyisakan empat peserta, meliputi Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste. Untuk Grup B, lima kontestannya ialah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura,dan Kamboja.

Piala AFF Putri U-15 akan digelar di Chonburi, Thailand, pada 9-21 Mei 2019.

Adapun untuk mengadakan Liga 1 Putri tahun ini, PSSI menggandeng Federasi Sepak bola Australia (FFA) untuk bekerja sama. PSSI dan FFA telah melakukan pertemuan.

"Beberapa waktu lalu, perwakilan dari FFA sudah berada di Sawangan, Depok, untuk melihat Timnas Indonesia Putri. Kami memprioritaskan persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Indonesia Putri menuju SEA Games 2019. Selain itu, Timnas Indonesia Putri saat ini sedang mengikuti babak kedua Kualifikasi Olimpiade 2020 di Myanmar," lanjut Ratu Tisha.

"Kompetisi ini baru akan kami bangun, rencananya pada September mendatang. Kami akan memulai dengan sekurang-kurangnya enam klub Liga 1 yang akan berpartisipasi," tutur Ratu Tisha.

Video Populer

Foto Populer