Sukses


Lumat Kalteng Putra, Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Banjarmasin - Arema FC meraih kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019). Kemenangan ini membuat Singo Edan melenggang ke final.

Arema FC melaju ke partai puncak Piala Presiden 2019 dengan keunggulan agregat 6-0 atas Kalteng Putra. Hasil itu diraih setelah pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, pasukan Milomir Seslija itu juga menang dengan skor identik 3-0.

Bermain di kandang sendiri membuat Kalteng Putra tampil agresif sejal peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-8, Arema FC dikejutkan dengan sepakan voli Patrich Wanggai yang masih melebar.

Pada menit ke-10, Arema FC justru membuka keunggulan melalui gol Dedik Setiawan. Berawal dari kesalahan komunikasi antara Bobby Satria dengan Riki Pambudi yang dimanfaatkan Dedik untuk menceploskan bola ke gawang Kalteng Putra.

Sepuluh menit berselang, Arema FC menggandakan keunggulan melaui Johan Alfarizi. Berawal dari skema tendengan bebas, Arthur Cunha kemudian menyodorkan bola yang diselesaikan menjadi gol oleh Alfarizi.

Memasuki menit ke-40, Arema FC kembali mencetak gol melalui Ricky Kayame. Bola hasil umpan silang yang dilakukannya mengarah ke tiang jauh Kalteng Putra. Skor 3-0 untuk keunggulan tim Singo Edan bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Kalteng Putra langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Arema FC. Pada menit ke-56, Kalteng Putra mendapatkan peluang dari Rizky Dwi, namun bola tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Arema.

Pada menit ke-74, Kalteng Putra kembali mengancam melalui Patrich Wanggai. Namun, bola hasil tembakan dari tepi kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Kalteng Putra kembali gagal memaksimalkan peluang pada menit ke-83 melalui Fajar Andika. Bola hasil tembakan bebasnya masih bisa ditepis oleh Kartika Ajie. Di sisa waktu, tak ada gol tambahan.

Hasil ini membuat Arema FC melaju ke final Piala Presiden 2019 dengan agregat 6-0. Arema menunggu pemenang laga antara Madura United Vs Persebaya Surabaya yang akan berlangsung Sabtu (6/4/2019)

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Kalteng Putra (4-2-3-1): Riki Pambudi (kiper), Bobby Satria, Rafael Bonfim, Kevin Gomes, Dadang Apridianto (belakang), Rizky Dwi, Yuu Hyun-koo, Antoni Putro, Ferinando Pahabol, Diogo Campos (tengah), Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Gomes de Oliviera (Brasil)

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie (kiper), Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony (belakang), Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate (tengah), Ricky Kayame, Dendi Santoso, Dedik Setiawan (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Serbia)

Video Populer

Foto Populer