Sukses


Djanur Terancam Absen jika Persebaya Masuk Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, akan memulai kursus kepelatihan AFC Pro. Sesuai jadwal, dia harus bergabung dengan pelatih lokal lain mulai Minggu (7/4/2019), di Yogyakarta, untuk menjalani materi pelatihan modul ketujuh.

"Semua pelatih yang ikut di modul ketujuh lisensi AFC Pro akan memulai kegiatan di Yogya pada tanggal 7 April selama empat hari, sampai 11 April," ucap pelatih yang akrab disapa Djadjang Nurdjaman itu, Jumat (5/4/2019).

Dengan agenda itu, Persebaya terancam akan bertanding tanpa Djanur jika masuk final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Sesuai jadwal, partai puncak turnamen pramusim itu digelar pada Minggu (7/4/2019) dan Jumat (12/4/2019).

"Kalau Persebaya masuk final, kami usahakan mendapat izin mendampingi tim. Di sana jadwalnya ujian. Artinya, kami bisa minta izin untuk pergi setelah mengganti hari. Mudah-mudahan bisa seperti itu," imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Saat ini Djanur sibuk menatap leg kedua semifinal Piala Presiden 2019. Tim Bajul Ijo bakal bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu malam (6/4/2019).

Daripada pusing memikitkan jadwal yang bertabrakan, Djanur lebih memilih untuk fokus membawa tim asuhannya lolos ke final. "Sekarang saya pikirkan dulu semifinal. Soal kursus, itu urusan nanti," ujarnya.

Di sisi lain, Persebaya sedang di atas angin karena sudah unggul 1-0 dalam leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019). Hasil imbang leg kedua sudah cukup buat tim Bajul Ijo itu untuk menembus final.

Video Populer

Foto Populer