Sukses


Piala Presiden: Penyebab OK John Menghilang dari Susunan Pemain Kalteng Putra di Banjarmasin

Bola.com, Banjarmasin - Nama bek naturalisasi, Onorionde Kughegbe John, tidak tercantum dalam susunan pemain Kalteng Putra ketika menjamu Arema FC di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar dari Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019).

Padahal, selama turnamen ini digelar, dia selalu jadi pilihan utama di lini belakang tim berjulukan Laskar Isen Mulang tersebut.

Setelah ditelusuri, pemain kelahiran Nigeria itu dalam kondisi tidak fit sehingga posisinya digantikan Boby Satria.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengungkap pemain yang akrab disapa OK John tersebut dilarikan ke rumah sakit seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada leg pertama (2/4/2019).

Tim medis Kalteng Putra kebingungan melihat OK John kehabisan tenaga. Dengan ambulan dia dibawa ke rumah sakit terdekat. 

"Setelah pertandingan di Malang, dia sempat dibawa ke rumah sakit karena dia dalam kondisi yang sudah sakit sebelum pertandingan," jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Saat leg pertama, mantan pemain Persebaya Surabaya itu sudah tampil di bawah performa terbaik. Beberapa kali dia gagal menghalau serangan Arema dan gawang timnya kebobolan tiga gol.

Namun saat dia absen pada laga leg kedua Jumat malam ini, lini bekalang Kalteng Putra juga tetap keropos. Boby Satria tampak kurang padu dengan Rafael Bonfim sehingga Arema menang dengan skor sama, 3-0. Tiga gol Arema kali ini lahir dari kaki Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizi dan Ricky Kayame.

"Kami sempat menunggu kondisi OK John sampai menjelang pertandingan. Tapi, kami tidak memaksa karena masih belum fit," sambung Gomes.

Sebelum bersua Arema, lini belakang Kalteng Putra tergolong tangguh. Mereka hanya kebobolan tiga gol dalam empat pertandingan. Namun, ketangguhan itu runtuh setelah bertemu Arema. Total enam gol harus bersarang di gawang Kalteng Putra hanya dalam dua pertandingan semifinal.

Ini bakal jadi pelajaran untuk Kalteng Putra. Lini belakang dan pola pertahanannya akan dievaluasi sebelum memasuki kompetisi Liga 1 2019. 

"Kami jadikan Piala Presiden ini persiapan untuk Liga 1. Memang ada evaluasi khusus melawan Arema. Tapi, bisa ke semifinal sebenarnya sudah jadi prestasi tersendiri buat Kalteng Putra," kata Gomes.

Video Populer

Foto Populer