Sukses


Raphael Maitimo Resmi Gabung PSIM dengan Durasi Kontrak 2 Tahun

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akhirnya menyelesaikan perekrutan pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo, dengan kontrak resmi, Sabtu (6/4/2019). Alhasil, Maitimo kini resmi berseragam PSIM dan diikat kontrak selama dua musim.

Maitimo akan menjadi icon baru bagi Laskar Mataram dalam mengejar target promosi ke kasta tertinggi. Nama mantan pemain Persebaya Surabaya ini memang dikaitkan dengan PSIM sejak beberapa pekan terakhir.

Kehadiran investor baru dengan mengusung target tinggi, membuat Maitimo tak berpikir panjang selain sepakat bergabung dengan PSIM. Ia siap memberikan yang terbaik untuk publik sepak bola Kota Gudeg, setelah sembuh dari cedera.

Saat membela Persebaya musim lalu di Liga 1 2018, ia cedera di bagian tumit kiri saat berhadapan dengan PSIS Semarang. Cedera itu membuatnya harus mengakhiri kompetisi lebih cepat. Namun, kini ia siap melakoni era baru PSIM.

"Saya senang berada di klub yang punya sejarah panjang dan suporter yang luar biasa, seperti di PSIM Yogyakarta ini. Semoga, kami bersama bisa membawa PSIM menuju Liga 1 musim depan," kata pemain berusia 35 tahun ini.

Dengan pengalaman sebagai bekalnya, membuat PSIM kini menjelma sebagai satu di antara tim yang diperhitungkan di level Liga 2 2019.

Maitimo bakal menjadi sosok sentral di skuat besutan Vladimir Vujovic. Meski demikian, Maitimo mengaku jalan untuk promosi ke Liga 1 tidak mudah.

"Saya berharap dukungan penuh dari suporter PSIM karena tanpa itu, kami bukan apa-apa," ujar mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu.

Sementara itu, caretaker CEO PT PSIM Jaya sekaligus investor, Bambang Susanto, mengatakan geliat Laskar Mataram di bursa transfer masih akan berlanjut. Setelah merampungkan perekrutan Maitimo, beberapa pemain incaran lain akan diikat kontrak.

"Setelah Maitimo, PSIM Yogyakarta segera mengontrak beberapa pemain lama, termasuk pemain baru yang akan lengkap dalam bulan April ini," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer