Sukses


Piala Presiden: Arema Siap Menghadapi Madura United Maupun Persebaya

Bola.com, Malang - Arema berhasil meraih tiket final Piala Presiden 2019. Tim berjulukan Singo Edan ini lolos dengan meyakinkan. Mereka unggul agregat gol 6-0 atas Kalteng Putra di semifinal. Hasil ini membuat tim besutan Milomir Seslija tersebut punya kepercayaan diri tinggi menatap partai final.

Meski, Arema belum mengetahui siapa yang akan jadi lawan, di antara Persebaya Surabaya atau Madura United yang baru berduel dalam leg kedua semifinall, Sabtu malam ini (6/4/2019).

"Saya tidak bisa memilih lawan untuk laga final. Kedua tim itu punya kualitas bagus. Tapi, yang terpenting, Arema sudah sangat siap bermain di final," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Arema saat ini jadi tim tersubur di Piala Presiden 2019. Total 19 gol berhasil dicetak dalam enam pertandingan yang sudah dijalani. Itulah mengapa pemain punya kepercayaan diri tinggi menyambut laga final. Imbasnya, mereka tidak peduli siapa lawan yang akan dihadapi.

Sementara itu General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyampaikan sejak lolos ke fase 8 besar, dibenaknya dia ingin ada derbi Jawa Timur di final.

Hal itu mengacu ada empat tim asal Jatim yang lolos ke fse 8 besar. Selain Arema, ada Persela Lamongan, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

"Waktu delapan besar, separuhnya diisi klub dari Jawa Timur. Jadi, ada hasrat ingin membuat derbi Jatim di final. Ternyata bisa terwujud," katanya.

Selama tiga edisi sebelumnya, belum pernah ada derbi Jatim di final Piala Presiden sehingga kali ini final akan terasa lebih menarik dan panas. Apalagi digelar dengan sistem tandang dan kandang. Belum lagi rivalitas Arema dengan Madura United maupun Persebaya, sangat tinggi.

Ketegangan diprediksi akan terjadi karena hubungan Aremania, kelompok suporter Arema, dengan suporter Madura United maupun Persebaya kurang bagus. Bahkan dengan Persebaya, mereka jadi musuh bebuyutan. 

Beruntung laga final digelar dua kali sehingga kedua suporter akan memberi dukungan penuh di kandang masing-masing untuk menekan gesekan yang bisa terjadi.

Video Populer

Foto Populer