Sukses


Tim asal Maros Juara MILO Football Championship Makassar 2019

Bola.com, Makassar - SDN 133 Inpres Talawe, tim asal Kabupaten Maros, sukses menjadi juara Regional MILO Football Championship 2019 Makassar. Pada partai puncak, mereka mengalahkan SDN 112 Belajen Enrekang dengan skor 3-0 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Minggu (7/4/2019).

Pelatih SDN 133 Inpres Talawe, Arfan Baba, mengungkapkan sukses timnya adalah buah dari latihan intensif yang mereka lakukan selama dua pekan terakhir.

"Sebelumnya kami berlatih reguler di sekolah. Alhamdulillah, berkat latihan keras, kemampuan anak-anak merata dan kompak di lapangan. Mencetak tiga gol pada partai final termasuk bagus untuk durasi pertandingan yang singkat," papar Arfan, yang juga mantan bek kanan PSM ini.

Kegembiraan serupa diungkap Kirana, pemain SDN 133 Inpres Talawe.

"Bertanding di MILO Football Championship merupakan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya. Semoga saya bisa terpilih menjadi pemain terbaik dan kelak bisa mewujudkan cita-cita menjadi anggota timnas putri yang membanggakan Indonesia," ujar Kirana.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraan untuk mengikuti MILO Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, China, pada Juli 2019

Sports Marketing Manager Nestle MILO, Donny Wahyudi, menjelaskan pihaknya segera mengumumkan 16 pemain terbaik dari lima kota penyelenggara, yakni Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Menurut Donny, ke-16 pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan eksklusif dan mengikuti proses seleksi di MILO Football Camp Jakarta selama satu minggu. 

Selanjutnya, delapan pemain terbaik yang lolos pada tahap seleksi ini akan berkesempatan untuk bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia dalam MILO Champions Cup di China.

2 dari 2 halaman

Berbagai Kegiatan Lain

Selain kompetisi, pelaksanaan MILO Football Championship 2019 Makassar di hari kedua juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, selain peserta MILO Football Championship, seperti Tantangan Juara MILO dan MILO Football Clinic Day. 

Sebanyak lebih dari 250 anak mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, dan keeping bersama Ponaryo Astaman dan pesepak bola profesional lainnya. Sedangkan di Tantangan Juara MILO, sebanyak lebih dari 300 anak mengikuti berbagai permainan seperti menggiring bola, melewati alang rintang, tantangan keseimbangan, dan shooting bola basket.

Sebanyak lebih dari 250 ibu mengikuti Kelas Nutrisi yang membahas tentang "Sarapan Bergizi untuk Anak Aktif Berprestasi" bersama Ahli Gizi Mury Kuswari.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan MILO Football Championship dapat memberi manfaat bagi keluarga Indonesia untuk mengadopsi pola hidup sehat dan aktif. Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang, kalian adalah juara sejati yang telah belajar nilai-nilai kehidupan, seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim," kata Donny.

Video Populer

Foto Populer