Sukses


Arema Pilih Tidak Melakukan Latihan Resmi Leg Pertama Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Arema FC memilih untuk melakukan persiapan sepenuhnya untuk pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2019 di Malang. Arema merasa jauh lebih baik untuk tetap di Malang dan berangkat jelang pertandingan digelar pada Selasa (9/4/2019) yang membuat mereka tidak akan melakukan official training di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Leg pertama final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Berkaca dari pengalaman musim lalu ketika Arema bertandang ke Surabaya untuk menjalani pertandingan Liga 1 2018, Singo Edan memilih menginap di Gresik. Ketika hendak melakukan official training, izin dari kepolisian tidak turun sehingga tim harus berlatih di Gresik.

Pengalaman tersebut membuat Arema memiliki kemungkinan besar berangkat benar-benar di menit-menit akhir jelang pertandingan, mungkin Senin (8/4/2019) sore atau malam. Arema memilih merahasiakan keberangkatan dan tempat menginap demi menjaga situasi tetap kondusif.

"Kami tidak ingin memanaskan suasana, fokus hanya kepada pertandingan. Tidak perlu membahas tentang rivalitas atau sebagainya," ujar asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Arema datang ke final Piala Presiden 2019 dengan misi damai. Sejak dipastikan bertemu Persebaya di pertandingan puncak, manajemen Arema mengimbau agar sisi negatif dari pertemuan kedua tim untuk tidak terlalu diekspos.

"Biarkan kedua tim fokus memberikan suguhan yang menarik di dalam pertandingan," ujar media officer Arema, Sudarmaji.

Arema ingin agar kedua suporter, baik Bonek maupun Aremania, bisa beradu kreativitias saat memberikan dukungan kepada tim masing-masing. Hal tersebut sangat positif mengingat ada penghargaan untuk suporter terbaik di Piala Presiden, seperti yang pernah diraih oleh bobotoh.

Selain itu, panpel dan kepolisian telah menyiapkan prosedur keamanan yang sesuai. Kendaraan taktis pun disiapkan untuk rombongan Arema saat menuju stadion. Personel keamanan pun ditambah menjadi 3.500 anggota.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Arema untuk Leg Pertama Final Piala Presiden 2019

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana

Bekalang: Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Ahmad Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella.

Tengah: Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Jayus Hariono,

Depan: Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo, Ricky Kayame.

Video Populer

Foto Populer