Sukses


Polda Jawa Timur Menambah Jumlah Personel Keamanan Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akan melakukan pengamanan khusus untuk dua pertandingan final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Dua laga final tersebut mempertemukan Persebaya Surabaya dan Arema FC, yang tentu dalam perhatian khusus pihak keamanan.

Leg pertama final Piala Presiden 2019 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Kemudian pertandingan akan dilanjutkan dengan leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menilai pertandingan ini harus didukung semua pihak supaya tetap kondusif. Luki mengaku pihaknya akan melakukan penambahan jumlah personel keamanan demi kelangsungan pertandingan

“Untuk persiapan pengamanan, kami di Surabaya, akan mengerahkan sebanyak 3.500 personel keamanan, yang biasanya kami siapkan hanya 2200,” kata Luki Hermawan dalam konferensi pers di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (8/4/2019).

“Kali ini ada hal-hal yang khusus. Semua kegiatan pengamanan sudah diatur siapa penanggung jawabnya. Baru saja kami melakukan rapat dengan melibatkan panpel dari PSSI, pihak Persebaya, dan Arema,” imbuhnya.

Laga derbi Jatim memang selalu menyedot perhatian dan memerlukan pengamanan lebih. Meski sama-sama berasal dari Jawa Timur, dua kelompok suporter, baik Bonek maupun Aremania masih belum akur hingga saat ini.

Tanpa pengamanan lebih, bentrokan kedua kelompok suporter sangat rawan terjadi. Polda Jatim akan berusaha menjaga keamanan Surabaya dan Malang agar semuanya tetap berjalan dengan lancar.

“Kami akan siapkan dan periksa sarana dan prasana untuk menggelar pertandingan final. Kami sampaikan untuk tahun ini, kami memiliki perhatian khusus pada sepak bola,” ucap Luki Hermawan.

Pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC akan digelar pada Selasa (9/4/2019) dengan waktu kick-off pukul 15.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer